Gelar Giat Karya P5 dan Market Day, SDN Peninggilan 2 Ciledug Berlangsung Sukses dan Meriah

Deliksatu.com-Kota Tangerang
Acara kegiatan Gelar Karya P5 Dan Market Day Dengan Bertemakan “Keberagaman Budaya Indonesia” sangat dirindukan dan dinantikan oleh semua siswa/i dan guru-guru yang terlibat, sehingga giat P5 Dan Market Day tahun ini sangat meriah. Bahkan beberapa siswa berharap akan adanya acara-acara lainnya lebih menarik dan agar Market Day selanjutnya juga akan diadakan kembali di tahun depan.

Berlangsung acara di lapangan sekolah SDN Peninggilan 2 Ciledug, Kota Tangerang. Tampak anak-anak terlihat sangat gembira dan sangat antusias sekali untuk menunjukkan hasil karya mereka yang di gelar di depan kelas dan juga performance untuk tampil di atas panggung. Ditempat itu juga Stand UMKM dari ibu-ibu wali murid tampak juga terlihat berjejer dalam menjajakan makanan dan kuliner dari berbagai macam daerah yang ada di indonesia. Yang menariknya anak-anak juga menampilkan replika contoh rumah adat istiadat dari berbagai daerah se-Nusantara untuk segera dinilai oleh panitia pelaksana dan dimonitoring oleh Ketua Korwil Kecamatan Ciledug  dan Kep.sek-nya, Selasa (23/05/2023).

Tampak tamu undangan yang hadir dalam acara diantaranya, Drs.H.Bambang, M.Pd Ketua Korwil Kecamatan Ciledug, H.Marhali M.Pd Pengawas Gugus 2, Dais M.Pd selaku Pengawas, Drs.H.Rudi Lukita selaku K3S, Ali Basuni M.Pd Kepala Sekolah SDN Peninggilan 2 Ciledug Sekaligus Ketua PGRI, Siti asiah M.Pd Ketua Panitia Gelar Karya P5 dan Market Day, Seluruh Kepala Sekolah se_Kecamatan Ciledug, Dewan Guru dan Staff Pengajar, Komite Sekolah, Korlas serta para tamu dan orang tua wali murid lainnya.

Saat di wawancarai oleh awak media Deliksatu.com, Drs. H. Bambang M.Pd selaku Ketua Korwil kecamatan Ciledug berujar,” Dari Korwil Ciledug, kita sangat mengapresiasi gelar kegiatan P5 dan Market Day yang diadakan di SDN Peninggilan 2 Ciledug ini sangat luar biasa. Dan ini salah satu dari implementasi kurikulum merdeka dari acara kegiatan ini. Karena ini perihal tentang kreatifitas siswa. Disini ditampilkan karya-karya mereka dari kelas 1 dan kelas 4 dalam setahun sudah terlihat hasilnya sekarang ini, “Ujar Ketua Korwil Ciledug H. Bambang.

Pesan penting yang disampaikan oleh ketua korwil, khususnya untuk satuan pendidikan di lingkungan kecamatan ciledug  baik negeri dan swasta yakni, “Terus tingkatkan kegiatan acara seperti ini khususnya kepada semua kepala sekolah dan guru-guru staf pengajar, agar memotivasi dan lebih giat lagi dalam hal pembelajaran pendidikan kepada anak didiknya. Semoga ditahun kedepannya anak-anak dalam inovasi, kreatifitasnya lebih termotivasi lagi. Sehingga SDN Peninggilan 2 ini dapat dipercaya oleh masyarakat luas nantinya khususnya di kecamatan ciledug ini, “Ujarnya.

Harapannya adalah semoga dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, model penerapan yang di lakukan ada banyak hal dan cara diantaranya, “Mengikuti sistem pembelajaran dalam kurikulum merdeka, mungkin usaha-usaha yang lainnya banyak di lakukan untuk gagasan dan ide serta inovasi lainnya oleh kepala sekolah itu sendiri, misalnya dalam hal peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan sumber daya manusianya, mendorong semua dewan guru dan staf pengajar untuk kreatifitasnya. Demi kemajuan dan pembelajaran bersama yang baik dan nyaman di lingkungan kecamatan ciledug ini. Dan ini juga berlaku untuk semua sekolah baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta agar berlomba-lomba dalam hal kreatifitas dan inovasi positif untuk kemajuan sekolahnya,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Siti Asiah M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana SDN Peninggilan 2 juga berujar, “Acara ini berlangsung sangat meriah dan luar biasa mendapat respon positif dari semua para tamu undangan yang hadir. Adapun pesan pentingnya yakni semoga kegiatan P5 dan Market Day di tahun kedepannya dapat di adakan kembali di sekolah kami.”

Adapun stand pameran hasil karya dari semua daerah di indonesia di pamerkan oleh siswa/i kami dari kelas 1 (ada 4 kelas) dan kelas 4 (ada 4 kelas). Bahkan stand UMKM dari orang tua wali murid juga gak mau kalah, mereka justru menjajakan dan menggelar jajanan dan makanan dari berbagai daerah yang disajikan untuk dapat dibeli bahkan dijual langsung juga di Market Day hari ini, “Ucapnya dengan semangat.

Pameran hasil karya yang di tampilkan yaitu kelas 1A dari daerah Kalimantan, Kelas 1B dari Yogyakarta, Kelas 1C dari Jawa, 1D dari DKI Jakarta dan Kelas 4A dari daerah Aceh, Kelas 4B dari Sumatera Barat, Kelas 4C dari Bali dan Kelas 4D dari Sulawesi. Dan semua kegiatan ini mengangkat tema dari “Keberagaman Budaya Indonesia”,
semoga ditahun kedepannya nanti, kami akan mengangkat tema yang berbeda mungkin tentang kewirausahaan atau tentang yang lainnya, dan anak-anak dari acara kegiatan tersebut tentang kebhinekaan mereka dapat meresapi, toleransi, menghargai perbedaan dan mengamalkannya sehari-hari agar tidak terjadi lagi bullying dimanapun mereka berada, “Harapnya diakhir wawancara.

(Gito Rahmad Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *