Warga RT:004/07 Peringati Hut RI Ke-78, Disambut Dengan Sangat Antusias

Tangerang Selatan, Deliksatu.com – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 tahun, warga masyarakat Kp.Rawa Lele RT:004/07 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan menggelar tasyakuran, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, limpahan keberkahan nikmat kemerdekaan juga mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara untuk meraih kemerdekaan, acara dilangsungkan di kediaman RT Saleh, Rabu malam (16/08/2023).

Serangkaian acara yang akan di mulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus, di tanggal 16 tasyakuran dan pengajian serta potong tumpeng, di tanggal 17 mulai dari pagi pukul 07.00 WIB diadakan jalan sehat, dilanjut dengan perlombaan-perlombaan untuk anak-anak hingga orang dewasa, serta di tanggal 18 adalah malam puncak yang dimana ada panggung pentas gembira.




Acara dihadiri langsung oleh RT Saleh, Ketua RW:07, para tokoh masyarakat, para alim ulama, serta seluruh warga RT:004, serta tamu undangan lainnya.

Saleh selaku Ketua RT: 004 kepada media menjelaskan,” Alhamdulillah malam ini kita mengadakan kegiatan tasyakuran sekaligus renungan dan doa bersama untuk para pahlawan-pahlawan kita yang sudah gugur untuk membela negara demi meraih kemerdekaan, tanpa perjuangan para pahlawan-pahlawan, kita tidak mungkin bisa merasakan kebahagiaan seperti ini.

” Maka dari itu kita bersyukur juga berterima kasih kepada para pahlawan-pahlawan kita, yang mana mereka sudah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk membela tanah air kita yang tercinta ini,” ucap Ketua RT: 004.

Ditambahkannya” Kegiatan acara ini bisa terselenggara berkat dukungan dari semua pihak antara lain panitia(muda-mudi), para ibu-ibu dan bapak-bapak, yang saya salutkan dari para ibu-ibu mereka terlihat sangat antusias sekali dengan diadakannya kegiatan ini, sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

” Saya berharap kedepannya acara seperti ini bisa kita laksanakan kembali, juga warga masyarakat khususnya dilingkungan RT:004/07 bisa lebih solid dan kompak selalu sehingga bisa menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman,” tutup RT Saleh sambil tersenyum.

Ditempat yang sama Saefudin atau yang biasa disapa Bang Karat salah satu warga RT:004/07 juga menyampaikan,” Jujur saya sangat senang sekali dengan diadakannya acara ini, selain kita bisa merayakan pesta demokrasi juga kita harus mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan-pahlawan kita untuk membela negara hingga sampai meraih kemerdekaan ini.

” Jadi saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, tali silaturahmi khususnya untuk warga RT:004/07 akan lebih bertambah kompak, insyaallah saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang artinya bisa membangun lingkungan RT:004/07 untuk kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi,” pungkas Bang Karat.

( EDON )