Dekat dengan Masyarakat dan Anggotanya, AKP James dirasa terlalu singkat Mengabdi Sebagai Kapolsek Cisauk

TANGERANG, Deliksatu.com – 6 (Enam) Bulan Bertugas menjadi seorang Kapolsek Cisauk, AKP James Herizanto mendapatkan respon positif dari para tokoh masyarakat dan juga sangat berkesan ditengah – tengah Anggotanya sebagai sosok polisi dan pimpinan yang membaur.

Hal ini terlihat pada malam acara pelepasan James Herizanto yang dilaksanakan oleh Polsek Cisauk dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Forkomimca, Tokoh masyarakat, lurah dan kepala desa Se kecamatan Cisauk dan juga kecamatan Setu bertempat di di Kelapa Kopyor Korpri Desa Suradita Kecamatan Cisauk, Sabtu malam ( 2/9/23).

Diawali prolog pembuka dari Babinkamtibmas Aiptu Sakbani yang bertugas sebagai MC pada malam itu menyampaikan kepada tamu undangan yang hadir bahwa acara yang dilakukan adalah bukan bentuk perpisahan namun untuk melepas seorang Pimpinan sekaligus perwira Polri dan seorang Kapolsek yang dianggap terbaik yang sudah memberi wajah baru di Kepolisian Sektor Cisauk agar lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru dan dalam jabatan – jabatan berikutnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Aiptu Sakbani , Ipda Faturrozi Kanit Reskrim Polsek Cisauk dalam menyampaikan kesan dan pesannya ditengah tengah tamu undangan terhadap AKP James Herizanto tampak haru, bergetar dan berat menyampaikan harus melepas komandannya yang tidak pernah lepas tangan dan selalu membimbingnya memecahkan permasalahan permasalahan khususnya di Reskrim.

“ Beliau adalah Pimpinan yang sangat peduli dengan anggotanya, tidak ada persoalan yang tidak selesai bila berkonsultasi dengan beliau. Terima kasih sudah banyak membimbing saya komandan, banyak ilmu yang sudah saya dapat namun sebenarnya masih banyak juga yang harus saya pelajari dari komandan sehat selalu dan percayalah kami tidak akan lupa sama komandan” tutur Ipda Faturrozi.

Tokoh masyarakat H. Moh Saleh Asnawi yang turut hadir dalam acara tersebut juga memberikan tanggapan positif akan kehadiran AKP James Herizanto sebagai Kapolsek Cisauk.

“ Hanya 6 bulan masa jabatan Pak James Herizanto namun dapat saya rasakan beberapa kali bertemu dengan beliau, ini hal yang sangat jarang terjadi. Ini artinya beliau mau mendekatkan diri dengan masyarakat seperti kami ini. Semoga Kedepan Makin Sukses Pak James “ tutur H. Moh Saleh Asnawi.

Camat Setu Erwin Gemala Putra yang turut hadir memberikan pesan dan kesannya terhadap sinergitas kedua pimpinan beda instansi tersebut.

“Selama bersama dengan bapak Kapolsek AKP James Herizanto kami dari kecamatan merasakan betul sinergitas dan kehadiran kepolisian ditengah tengah kami dalam rangka sama sama mengabdi melayani masyarakat. Komunikasi tak pernah putus, meski demikian kami harus ikhlaskan beliau tidak lagi bertugas dicisauk – Setu karena begitulah kedinasan harus siap ditempatkan dimana aja yang terbaik menurut pimpinan” ujar Erwin Gemala Putera.

Memang dari berbagai ragam kesan dan pesan dari para Kanit, anggota PNS dan PHL yang bertugas di Polsek Cisauk, maupun dari tokoh tokoh masyarakat Cisauk – Setu Sosok AKP James Herizanto bukan sosok pemimpin yang bertangan besi namun pemimpin yang membaur diri dengan anggota anggotanya sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan bimbingan dan keteladanan bukan hanya dengan perintah.

AKP James Herizanto dalam sambutannya tetap berpesan pada anggota Anggotanya agar tetap membantu dan menghormati pimpinan yang baru.

“Keberadaan kita disini sebagai anggota Polri adalah bukan untuk mementingkan kepentingan pribadi, namun untuk melayani dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri terhadap institusi yang sangat kita banggakan ini. Jadi tetaplah bekerja secara ikhlas, bantu pimpinan yang baru dengan segenap hatimu agar Polri makin di cintai oleh masyarakat, Terimakasih dan Mohon Maaf Jika ada ucapan dan tindakan yang tidak berkenan selama saya bertugas di Cisauk” Pesan AKP James Herizanto

(Glen/Stgng)