Tingkatkan Animo Warga Bermain Olahraga Catur, Percasi Kec Ciputat Meriahkan Malam Puncak HUT RI Ke 78

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com  – Gebrakan dalam mensosialisasikan olahraga catur terus dilaksanakan para jajaran Pengurus Percasi Kecamatan Ciputat dalam rangka menjaring bibit – bibit pemain muda yang potensial. Inilah yang dilakukan Pengurus Percasi Kec Ciputat dengan turut memeriahkan malam Puncak HUT RI Ke 78 yang digelar di Lapangan Sport Center Perumahan Villa Dago Tol, Tangerang Selatan, Sabtu (02/09/2023).

Pengurus Percasi Kecamatan Ciputat menggelar sejumlah papan catur dan mempersilahkan para warga masyarakat baik dewasa maupun anak – anak untuk bermain catur dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78.

“Ini salah satu indikator, animo warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ciputat terhadap olahraga catur semakin meningkat, dimana malam ini berhasil menyedot perhatian sejumlah pihak baik dari warga masyarakat mulai dari dewasa hingga anak – anak sangat tertarik untuk bermain catur,” kata AS Lingga Ketua Umum Percasi Kec Ciputat saat memonitoring warga bermain catur dimalam acara tersebut.

“Luar biasa. Ini kata yang yang tepat menggambarkan kondisi lingkungan Perumahan Villa Dago Tol yang menggelar malam Puncak HUT RI Ke 78 dengan menggelar berbagai kegiatan termasuk salah satunya keikut sertaan pengurus Percasi Kec Ciputat dengan menggelar olahraga catur untuk warga yang sedang menikmati malam puncak tersebut.” terang Lingga.

Hal senada diungkapkan oleh Sekertaris Percasi Kecamatan Ciputat Agus Banudoyo, bahwa meski even ini sebatas eksibisi, namum semangat dan animo warga masyarakat sangat tinggi.

“Malam ini ada, kita siapkan 6 papan catur yang dipenuhi oleh para warga yang ingin bermain catur, termasuk anak – anak,” ucapnya.

Ditambahkannya lagi, kegiatan tersebut tentunya bagian dari mensosialisasikan dan menjaring pemain – pemain catur muda. Memang malam ini, sengaja kita gelar beberapa papan catur dan mempersilahkan kepada warga lainnya untuk bermain catur.

“Alhamdulillah , warga masyarakat tampak antusias sekali untuk bermain catur . Semoga ini meningkatkan animo warga untuk bermain catur termasuk anak – anak usia dini.” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan yang dimulai dari pagi hingga malam hari, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk bazar, olahraga bersama, dan puncaknya pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang sebelumnya sudah di pertandingan antar tingkat Rukun Warga (RW) Perumahan Villa Dago Tol.

(@2023)