Gelar Rakercab III, DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Targetkan 11 Kursi di Pileg 2024

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke III di kantor DPC PDI Perjuangan Jln. Pahlawan Seribu, Ruko Malibu BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/23)

Dengan mengusung tema ‘Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Oleh Negara’, Rakercab III tersebut dibuka langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning Proletariyati dan juga dihadiri para petinggi partai baik dari tingkat pengurus dan jajaran DPD maupun tingkat DPC, PAC dan Anak Ranting.

Kepada wartawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito, mengatakan, sesuai Rakerda provinsi Banten sebelumnya, tentunya Rakercab III ini dilakukan dalam rangka merumuskan program-program yang berdampak pada elektoral untuk pemenangan khususnya PDI Perjuangan di Tangerang Selatan, baik dari legistratif dan eksekutifnya.

“Karena kita memiliki tugas dari DPP partai, dari Ibu Megawati Soekarno Putri, agar bekerja secara masif dan continue, untuk menjadikan PDI Perjuangan Hetrik kemenangan pada Pemilu 2024, baik Hetrik di Pemilu legistratif dan Hetrik di Pemilu Presiden,”kata Wanto Sugito.

Dalam Rakercab III DPC PDI-P Tangsel ini, lanjut Wanto, kita juga mengundang tiga pimpinan partai di Tangerang Selatan seperti PPP, Perindo dan Hanura untuk berkolaborasi, sinergi dalam rangka pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pemilu 2024 khususnya di Tangerang Selatan.

Wanto menjelaskan, untuk target perolehan kursi PDI Perjuangan dan sesuai potret partai, Tangerang Selatan berpotensi meningkat dari 8 kursi di tahun 2019 dan di Tahun 2024 menjadi 11 kursi.

“Ini masih ada waktu 144 hari kedepan. Apakah dengan kuantitas yang ada di struktural dengan program-program yang berdampak elektoral dilakukan di seluruh RW di Tangerang Selatan, memungkinkan kita untuk menambah kursi dari 11 kursi menjadi 12 kursi”terangnya.

Lanjut Wanto, perihal itu yang lagi di godok dan disepakati ke internal agar mengaktivasi fungsi 3 Pilar partai yakni sinergitas antara struktural partai dengan legistratif, dengan eksekutif.

“Tentunya dengan dua kekuatan ini dapat menyambung lidah masyarakat seperti melakukan pendampingan dalam hal kasus-kasus yang dibutuhkan masyarakat seperti soal kesehatan, infrastruktur, pendidikan maupun yang lainnya,”sambung Wanto.

“Dengan perjuangan dan kekompakan, insyaallah target PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan bisa tercapai sesuai dengan harapan bersama,”tandasnya.

( Glen )