SKHN 01 Pondok Kacang Timur Kota Tangsel, Diresmikan Oleh Al Muktabar Pj. Gubernur Provinsi Banten

Deliksatu.com – Tangerang Selatan –Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang meresmikan SKHN 01. SKHN 01 Kota Tangsel berlokasi di Jalan Raya, Jl. Pondok Kacang Timur RT:001/003, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Tujuan diresmikan sekolah tersebut untuk dapat menampung para siswa berkebutuhan khusus. Dimana acara di selenggarakan dihalaman sekolah pada hari Rabu (07/02/2024).




Dalam sambutannya Pj. Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar berpesan kepada guru -guru agar bisa memberikan inovasi kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

”Guru-guru harus inovatif dan kreatif memberikan ilmu karena tingkat kecerdasan anak berkebutuhan khusus tinggi,” Ucap Al Muktabar.

Di tempat yang sama H. Tabrani selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menjelaskan soal pembangunan SKHN telah rampung dibuat. Pendirian gedung sekolah yang melayani pendidikan bagi anak-anak Tangsel telah dikerjakan sejak 2022 lalu.

” SKHN satu-satunya di Tangsel Alhamdulillah telah selesai sesuai waktu yang ditetapkan, terimakasih Pak PJ Gubernur, semua berjalan dengan baik dan lancar,”Ujarnya.

Saya sangat bahagia sekali karena akhirnya murid-murid berkebutuhan khusus di Tangerang Selatan bisa melaksanakan pembelajaran,”Jelas Tabrani selaku Kadindikbud Provinsi Banten.

Diakhir acara saat sesi wawancara dengan awak media dijelaskan oleh Siti Nurhayati selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, “Dimana  syarat utama bagi siswa yang ingin mengenyam pendidikan di SKHN 01 Tangsel yakni harus memiliki ketunaan.

Siti menyebut, SKHN 01 Tangsel memiliki 12 ruang kelas dan dapat menampung 143 siswa berkebutuhan khusus.

“Bisa menampung 143 orang, untuk SMP dan SMA totalnya 38 sisanya untuk SD.”

“Karena kita sekolah baru, jadi murid baru rata-rata SD, kalau SMP dan SMA biasanya lanjutan dari sekolah lain,” Ucap Siti.

Di penghujung akhir acara Al Muktabar meresmikan SKHN pertama di Kota Tangerang Selatan dengan memotong pita di area depan sekolah dan mengalungkan pita ke Kepsek SKHN 01 Aam Marhamah,S.PD.

(Gito Rahmad)