Polres Bima Perketat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kantor KPU

Deliksatu.com, Bima--Kepolisian Resor Bima Polda NTB memperketat pengamanan selama proses tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara/ rapat pleno di KPU Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas preventif Operasi Mantap Brata Polres Bima dikendalikan oleh Kasatgasnya Iptu Muhtar pada Sabtu (02/03/24) sekira pukul 08.00.Wita.

Tujuan di perketat nya pengamanan proses rekapitulasi penghitungan suara di KPU tersebut untuk memastikan dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas yang dapat menggangu para petugas KPU dalam melaksanakan tugasnya

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan pihaknya akan memperketat pengamanan selama proses rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kabupaten Bima.

“Selain melakukan patroli rutin kami juga menyiagakan personel 24 jam yang juga back up oleh Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bima”.Kata Kapolres mengutip Adib.

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif Pasca Pemungutan suara pada pemilu serentak beberapa hari lalu.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk hasil pemilu kita berikan kesempatan kepada pihak terkait dalam melaksanakan tugasnya” Ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya serta bijak dalam bermedsos.

“Rus”