Cooling System Pilkada 2024, Kapolsek Legok Polres Tangerang Selatan Beri Bantuan Sembako ke Ponpes

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Polsek Legok menggelar acara ‘Curhat Kamtibmas’ di Pondok Pesantren Al-Fuad Fahmi di Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, pada Jum’at (16/8/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Legok AKP Agung Dwi Cahyono, SH. MH, yang di dampingi Waka Polsek Legok Iptu Partijo, SH, Ketua Bhayangkari Ranting Legok beserta Pengurus Bhayangkari Ranting Legok tersebut dilaksanakan sebagai cooling system untuk mewujudkan Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang yang aman, damai dan kondusif.

 

Selain melaksanakan ‘cooling system’, Polsek Legok juga menyerahkan bantuan sembako pada para santri di Ponpes tersebut. Paket sembako sejumlah 30 paket tersebut, diantaranya berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan mie instan 5 bungkus.

Kapolsek Legok mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Ini merupakan upaya preventif dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Legok agar berlangsung aman dan damai,” kata Kapolsek Legok.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Legok AKP Agung Dwi Cahyono, SH. MH juga menyampaikan pesan-pesan damai Pilkada 2024. Para kyai, ulama dan tokoh agama diajak bersama-sama untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpancing adanya isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.

“Kami pun akan terus meminimalkan isu-isu provokatif yang berpotensi menimbulkan konflik sosial pada Pilkada 2024. Untuk itu kami dari Polsek Legok juga akan terus berkolaborasi dengan para ulama, kyai dan tokoh agama serta seluruh lapisan masyarakat untuk meminta dukungan dalam rangka menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan damai hingga selesainya seluruh tahapan,” ujar AKP Agung DC

“Harapan kami, para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama bisa memberikan pemahaman bahwa Pilkada 2024 ini sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau pun berbeda pilihan,” pungkas Kapolsek Legok.

Editor : Glend