SDN Pinang 2 Kota Tangerang Peringati Dirgahayu HUT RI Ke-79 Dengan Berbagai Macam Perlombaan Dengan Meriah

Deliksatu.com, Pinang – Kota Tangerang  Momentum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-79 tahun, dimana setiap sekolah juga seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke ikut berpartisipasi dengan merayakan kemeriahan Dirgahayu HUT RI bertepatan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

 

Salah satunya dimana saat disambangi oleh awak media tampak terlihat dilapangan SDN Pinang 2 kota tangerang, sedang memperingati dan merayakannya, terlihat siswa/i sekolah tersebut sangat antusias dan riang gembira bersama guru dan orang tua murid sedang mengikuti lomba yang di adakan oleh panitia acara sekolah. Kegiatan dimulai dari pagi pukul 07.00 WIB di gelar doa bersama dan mendengarkan arahan dari panitia acara. Di lanjut dengan serangkaian acara kegiatan lomba-lomba, di antaranya: lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba joget bola, lomba balap karung dan lomba-lomba yang lainnya. Dan sampai selesai dhuhur pengumuman sekalian pemberian hadiah bagi para peserta lomba yang menang. Senin (19/08/2024).

Disela-sela wawancara Tadjudin S.Pd selaku Ketua panitia pelaksana kepada media menjelaskan,” Alhamdulillah hari ini kita mengadakan kegiatan di sekolah ini sebagai rasa khidmat dan sekaligus renungan dan doa bersama untuk para pahlawan-pahlawan kita yang sudah gugur untuk membela negara demi meraih kemerdekaan, tanpa perjuangan para pahlawan-pahlawan kita, tidak mungkin disaat ini bisa merasakan kebahagiaan seperti ini, “Ucapnya.

”Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini akhirnya berjalan dengan baik dan lancar. Baik itu kepada semua staff dan guru pengajar, korlas dan komite juga kep.sek SDN Pinang 2. Yang telah mengamanatkan saya sebagai ketua panitia pelaksana acara disekolah ini sampai selesai terlaksana.

Ditambahkannya, ” Kegiatan acara ini diikuti dari kelas 1 s/d kelas VI. Adapun untuk kelas 1 dan 2 diadakan lomba bawa sendok dengan kelereng. Dan untuk kelas 3 dan 4 lomba masukin paku kedalam botol. Serta kelas 5 mengikuti lomba balapan pakai karung dan kelas 6 lomba joget dengan balon.

”Semua acara ini setiap tahun kita laksanakan disekolah, jadi saya berharap kedepannya acara seperti ini bisa kita laksanakan kembal, juga orang tua siswa/i khususnya dilingkungan sekolah bisa lebih solid dan kompak selalu, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman,” Tutup Tadjudin.

Ditempat yang sama Hj. Neneng Hawaliyah S.Pd, SD M.Pd selaku Kep.sek SDN Pinang 2 juga menyampaikan,”Jujur saya sangat senang sekali dengan diadakannya acara ini, selain kita bisa merayakan pesta demokrasi juga kita harus mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan-pahlawan kita untuk membela negara hingga sampai meraih kemerdekaan ini.

”Jadi saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, tali silaturahmi khususnya untuk semua orang tua wali murid dan staff guru akan lebih bertambah kompak, insyaallah saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang artinya bisa membangun lingkungan di SDN Pinang 2 untuk kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi,” Pungkas Hj. Nay sapaannya.

(Gito Rahmad)