SDN Karang Mulya 1 Kota Tangerang Mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Khusuk dan Khidmat

Delisatu.com – Kota Tangerang – Momen keagamaan ini dimana setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah, seluruh umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini memiliki tujuan-tujuan utama yang sangat mulia. SDN Karang Mulya 1 mengadakan kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW Untuk Menciptakan Generasi Yang Islami”, acara diselenggarakan di halaman Sekolah, terlihat siswa-siswi, para guru, serta tamu undangan yang mengikuti acara tersebut sangat khusuk dan khidmat mendengarkannya, Sabtu (21/09/2024).




Tamu undangan yang hadir diantaranya, Mulyadi S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Karang Mulya 1, Nuryati S.Pd, M.Pd selaku Pengawas Kecamatan Karang Tengah, Ust. Ahmad Dasuki Dahlan, S.Ag (Penceramah), orang tua wali murid serta para tamu undangan lainnya. Komite sekolah, Korlas, Siswa-siswi, para Dewan Guru, serta para tamu undangan lainnya.

Saat diwawancarai oleh awak media Mulyadi S.Pd selaku Kep.sek SDN Karang Mulya 1 menjelaskan,” Kegiatan hari ini adalah momen peringatan hari besar lahirnya Nabi Muhammad SAW, ini merupakan program kegiatan dalam pembentukan karakter siswa-siswi, terutama karakter yang bernuansa islami.

”Saya berharap, dengan adanya perayaan maulid nabi SAW kali ini, terbentuk sifat dan sikap di peserta didik saya yakni sifat yang baik yang ada dalam diri rasulullah dan juga sikap rasululah terbentuk di para siswa dan siswi sehingga mereka bisa bersikap sopan, saling menghargai dan menghormati orang tua mereka, guru dan juga bertutur kata yang baik dalam keseharian mereka dan insya allah mereka akan menjadi insan yang cerdas, berakhlak karimah,” Tegas Mulyadi Kep.sek SDN Karang Mulya 1 Kota Tangerang.

Ditambahkan pula,”Sehingga dimomen keagamaan ini diacara maulid nabi Muhammad saw, para siswa akan mentaladani dan mereka memiliki benteng utama untuk menjadi manusia yang lebih sempurna seperti rasullullah.
”Karena Rasulullah memiliki akhlak tidak pernah melakukan kekejian, kejahatan atau menyinggung perasaan orang lain saja tidak pernah, kalau kita memang bercermin kepada sifat beliau, insyaallah namanya perundungan, pelecehan, kekerasan bullying dan lain-lain sebagainya tidak akan terjadi dimana-mana,” tuturnya.

Ditempat yang sama Nuryati S.Pd selaku Pengawas Korwil Kecamatan Karang Tengah juga menjelaskan saat di wawancarai,” Ini merupakan suatu apresiasi kolaborasi antara orang tua, guru dan sekolah, yang mana kegiatan ini harus tetap dilaksanakan dan bukan hanya tradisi tetapi merupakan untuk menauladani sifat-sifat Rasulullah SAW yaitu diantaranya: kasih sayang, toleransi, bekerjasama, dan segala sesuatu permasalahan harus diselesaikan secara musyawarah, maka akan terlaksana kegiatan-kegiatan yang baik dan juga perlunya dukungan dari orang tua.

Ditambahkan olehnya,  “Pentingnya kita bersalawat dan saling menghormati di antara siswa/siswi, guru, dan orang tua. Dia juga mendorong siswa-siswi untuk belajar dengan tekun demi meraih masa depan yang cerah. Yang utama peran penting dari keluarga, lingkungan, dan sekolah dalam membentuk generasi penerus bangsa yang tangguh, serta menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya sesuai dengan ajaran Rasulullah Saw, agar kota tangerang menjadi berakhlak karimah,” Pungkasnya.
( Gito Rahmad )