SMKN 2 Tangsel Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, Membangun Generasi Milenial Cerdas, Modern, Religius dan Berakhlakul Kharimah

Deliksatu.com – Kota Tangerang Selatan – SMKN 2 Tangsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat di halaman Sekolah, yang dihadiri oleh Dr. Akhmad Basuni, S.Pdi., MA.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Tangsel, Habib Lutfi Alhaddad (Penceramah), Fandri Maryatno S.Ag selaku Guru PAI sekaligus Ketua Panitia Acara, Para Dewan Guru beserta staf Beserta Tamu Undangan lainnya, Acara yang dilaksanakan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan keagamaan, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, marawis, sholawat bersama, hingga tausiyah, Jumat (27/09/2024).

Saat di wawancarai oleh awak media Dr. Akhmad Basuni, S.Pdi., MA.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Tangsel dalam sambutannya menyampaikan pentingnya meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, dalam harapannya Siswa- siswi nanti dapat meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, sehingga dalam kehidupan sehari-hari Beliau juga berharap agar momentum Maulid Nabi ini dapat mempererat silaturahmi antar sekolah dan menanamkan nilai-nilai keagamaan yang lebih kuat di kalangan Siswa-siswi. Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak kita yang memang sedang pra remaja, pra pubertas bahkan bisa dikatakan sudah remaja, sehingga momen keagamaan ini menjadi benteng utama untuk memproteksi dirinya, “Ucap Akhmad Basuni.

Beliau juga menambahkan, “Sekolah harus dapat memfasilitasi berbagai kemampuan siswa sesuai kebutuhan untuk menunjang kecakapan sesuai jurusannya. “Saya berharap kedepannya para siswa lebih didukung fasilitas dalam membangun kemandirian, bukan hanya bidang akademik kejuruan saja yang harus lengkap akan tetapi potensi enterpreuner yang merujuk keteladanan yakni seperti sifat sidik, amanah, fathonah dan tablig merupakan kunci sukses dunia akherat dan sifat suritauladan Nabi Muhammad SAW untuk patut diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari, “Tegasnya.

Di tempat yang sama Fandri Maryatno S.Ag Guru PAI sekaligus Ketua Panitia Acara kepada awak media juga menyampaikan, Ini merupakan suatu apresiasi kolaborasi dari rohis siswa/siswi SMKN 2 Tangsel, yang mana kegiatan ini harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan bukan hanya tradisi tetapi merupakan untuk menauladani sifat-sifat Rasulullah SAW yaitu diantaranya: kasih sayang, toleransi, bekerjasama, dan segala sesuatu permasalahan harus diselesaikan secara musyawarah, maka akan terlaksana kegiatan-kegiatan yang baik dan juga perlunya dukungan dari orang tua, “Ujarnya.

“Selain itu, diperlukan juga untuk menunjang kemampuan enterpreuner. Sebab skill yang dimiliki siswa tidak harus bekerja diperusahaan, melainkan dapat digunakan untuk  membuka usaha ke wiraswasta kedepannya,”Pungkas Fandri. ( GITO RAHMAD )