Dengan Tertib dan Khusuk SDN Pinang 4 dan 6 Kota Tangerang, Menggelar Kegiatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Deliksatu.com, Pinang Kota Tangerang, Perayaan hari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Dalam Kalender Islam atau Hijriyah, kelahiran Nabi Muhammad dirayakan setiap 12 Rabiul Awal setiap tahunnya. Tradisi Maulid tidak hanya diperingati pada tanggal 12 saja, para pecinta Nabi sudah memperingati momen agung ini setiap hari mulai dari awal sampai dengan akhir bulan. Walaupun Nabi lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal, ada pula yang merasakannya di luar bulan Rabiul Awal.

Begitupun yang di peringati oleh SDN Pinang 4 yang di pimpin oleh Suherti S.Ag, MA.Pd, dan SDN Pinang 6 yang di pimpin Iis Lusiani S.Pd. Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten dimulai dari jam 07.00 s/d Selesai pada hari sabtu (19-10-2024). Tepatnya di area aula sekolah dengan tertib dan khusuk para siswa/i duduk berbaris rapi memanjang untuk menyaksikan teman-temannya tampil pentas, juga untuk mendengarkan siraman rohani yang nanti di pimpin oleh Pendongeng Kakak Nunu.

 

Tampak hadir tamu undangan dari pihak terkait diantaranya Korwil Pinang H. Sholeh S.Pd, Pengawas Anis, masyarakat setempat, Komite, Korlas dan staff guru pengajar dan para tamu wali murid undangan yang datang. Terkait acara tersebut beliau menuturkan, “Alhamdullillah acara akhirnya berjalan lancar, sukses dan sesuai rencana kita semua yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara acara yaitu dari pagi hingga siang sampai selesai disekolah kami. Saat disambangi oleh awak media untuk memberikan informasi kegiatan acara ini, SDN Pinang 4 Suherti S.Ag M.Pd dan SDN Pinang 6 Iis Lusiani S.Pd menjelaskan, “Tujuannya diadakan acara ini agar anak-anak kami bisa belajar dan terbiasa mengenal suri tauladan dari akhlak dan sifatnya rasullullah saw, misalnya dalam hal keimanan dan  ketakwaannya serta mencontoh dalam kegiatan acara keagamaan ini sampai kelak mereka dewasa walaupun hanya setahun sekali memperingatinya. Karena kita juga sehari-hari ada kegiatan setiap seminggu sekali sholat dhuha bersama dan sebagainya. Jadi dari kegiatan keagamaan ini, saya berharap di momentum memperingati maulid nabi muhammad saw mereka akan selalu teringat terus akan perjuangan nabi berdakwah sehingga terwujudnya islam di seluruh penjuru dunia termasuk indonesia dengan mayoritas muslim terbesar dan nantinya mereka dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, karena kalau bukan dari syafaatnya Nabi Muhammad SAW siapa lagi nabi yang lainnya diakhir zaman bisa memberikan petunjuk dan syafaatnya di yaumil qiyamah “ujarnya.

Acara kegiatan tersebut juga dibarengi dengan acara tari-tarian dan pentas seni. Serta puji-pujian dan lantunan ayat-ayat suci alquran yang dibawakan oleh peserta siswa/i SDN Pinang 4 dan SDN Pinang 6 kota tangerang. Saat terakhir wawancara Suherti S.Ag, M.Pd SDN Pinang 4 dan Iis Lusiana S.Pd SDN pinang 6 Kota Tangerang memberikan pesan moralnya yaitu, “Alhamdullillah dengan segenap tenaga dan sumbangsih pikiran juga kerja keras dan semua pihak yang membantu, dengan segenap tenaga dan sumbangsih pikiran juga kerja keras dan semua pihak yang membantu, saya berharap semoga kedepannya kita bersama-sama bisa memajukan mutu pendidikan disekolah kami setarap dengan sekolah-sekolah dasar negeri yang ada di Kota Tangerang dengan mengikuti kurikulum dan pembelajaran yang berlaku di jangka panjang dan pendeknya mengikuti prosedur dari dinas pendidikan, sehingga anak-anak kami bisa mengikuti mutu pendidikan ini sesuai dengan zaman dan era globalisasi sekarang, “Pungkasnya. (Gito Rahmad)