Peringati Kemerdekaan HUT RI ke-78 Warga Benda Baru Gelar Acara Bertema ” Villa Dago Minifest Semarak Hari Merdeka RW 20″.

Deliksatu.com – Tangerang Selatan Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 warga masyarakat lingkungan RW 20 menyelenggarakan Semarak Hari Merdeka RW 20 dengan tema “Villa Dago Mini Festival”. Acara berlangsung di Komplek Villa Dago-Kelurahan Benda Baru-Kecamatan Pamulang-Kota Tangerang Selatan, Kamis pagi (17/8/2023).

Kepada awak media H. Yuli SM Ketua Lingkungan RW 20 menyampaikan,” kami bersama seluruh pengurus RT dan RW juga warga masyarakat Benda Baru khususnya Villa Dago bekerja sama mengadakan kegiatan Semarak Hari Merdeka RW 20. Dan itu rutin secara konsisten kami lakukan pada tiap tahunnya sama seperti hal nya yang dilakukan Pemerintah. Bagi kami kebersamaan, keberagaman serta solidaritas, harus tetap terjaga,”tuturnya.

Serangkaian acara perlombaan sudah dilakukan pada tanggal (15/7/2023) ditiap lingkungan RT Lomba meliputi Bola Voli, Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Gaple semuanya kami kemas semeriah mungkin.

Perlu diketahui, di Villa Dago ada 17 cluster dan warganya yang paling banyak itu ada di RW 20 kurang lebih ada 3000 KK dan 10 RT. Jadi untuk menyatukan dalam momentum ini bukanlah hal yang mudah, kita butuh effor,”Pungkasnya.

Menurutnya, makna dari Kemerdekaan adalah suatu kekuatan Uforia yang harus kita junjung tinggi. Agar semangat kebersamaan jadi Prioritas dan tetap terjaga, terutama bagaimana cara kita melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan. Kalau dulu memperingati kemerdekaan dengan gaungkan kepahlawanan, tapi sekarang kita gaungkan dengan kebersamaan untuk bisa menyatukan warga masyarakat,” Jelasnya.

Dengan demikian kami berharap apa yang sudah terjalin agar tetap terjaga, supaya generasi muda dapat meneruskan, melanjutkan cita-cita bangsa ini.

Ditempat yang sama Yonas Ekaputra selaku Ketua Panitia Penyelenggara acara mengatakan, Hari ini adalah perdana kami menyelenggarakan Semarak Hari Merdeka dilingkungan RW 20 yang dibuka oleh Bunda Lista Founder Gerai Lengkong. Meskipun setiap tahun kami rayakan, tetapi kami selalu ingin berbeda. Acara berlangsung 4 hari sampai hari (Minggu 20/8/2023) dengan tema yang berbeda-beda. Seperti hari ini temanya Hari Kemerdekaan. Kegiatan ini kami kemas menjadi ” Villa Dago Mini Festival “.

Kami juga menyediakan 25 booth yang diikut sertakan oleh 20 para penggiat UMKM Tangsel khususnya masyarakat lingkungan RW 20 bahkan ibu-ibu RT ikut berjualan, mereka sangat apresiasi dengan kegiatan ini.

Sementara itu, lomba hari pertama sengaja kami buat untuk anak-anak. Ada lomba sepeda hias, Melipat kertas, menggambar, menghias, karoke. Ada juga khusus ibu-ibu kita mengadakan Talk Show dengan mengundang komunitas Love Tink. Dan untuk UMKM Bunda Lista sebagai narasumber nya.Kemudian dipuncak acara kami akan mengadakan Fun Walk sekaligus pemberian hadiah bagi para pemenang.

Acara ini kami buka secara umum,ada Doorfrize nya bahkan hadiah utamanya satu buah Sepeda Motor. Sponsor kami Dra.Mutnaenah, Gerai Lengkong, Oppo, Yamaha, Pegadaian. Oleh karena itu bagi warga lingkungan RW 20 khususnya Kelurahan Benda Baru silahkan datang kunjungi stand-stand yang ada disini mari kita ramaikan, untuk perempuan banyak manfaat dan informasi yang bisa didapat dari acara Talk Show nya,”tutupnya.

(Rany/GR/Red)