SDN Kunciran 4 Gelar Giat Menyemarakan HUT RI KE-78 Sangat Meriah

Deliksatu.com – Kota Tangerang
Dalam mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, maka setiap tanggal 17 Agustus kita sebagai bangsa indonesia memperingatinya baik itu diberbagai instansi pemerintahan, pendidikan dan juga semua lapisan masyarakat di seluruh indonesia ikut andil memeriahkannya dalam berbagai macam bentuk kegiatan dan berbagai lomba yang mengusung semangat patriotik dan kebersamaan.

Saat awak media online Deliksatu.com menyambangi SDN Kunciran 4 tampak terlihat diadakan apel pagi dari jam 07.00 WIB terlihat sangat antusias sekali dan gembiranya semua murid dari kelas 4, 5 dan 6 dan seluruh staff guru pengajar setelah apel selesai, baru mereka mengikuti acara lomba HUT RI KE-78 dihalaman sekolah, Sabtu (19/08/2023).




Hj. Jumaelah M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Kunciran 4 saat di wawancarai diruangannya juga membenarkan, “Bahwa hari ini sedang mengadakan giat perlombaan yang kita ikut sertakan terdiri dari kelas tinggi diantaranya dari kelas 4, 5 dan 6. Untuk kelas rendahnya dari Kelas 1, 2 dan 3 pada hari kemaren sudah melaksanakannya Jum’at (18/08/2023) dimana kita bagi menjadi 2 sesion harinya. Mengingat tidak cukupnya untuk menampung semua siswa/i sebanyak 15 kelas keseluruhannya, jika hari ini diadakan diaula lapangan sekolah mengikuti perlombaan untuk memperingati HUT RI Ke-78.

“Adapun yang di perlombakan semua di libatkan dari orangtua siswa, guru-guru dan semua murid. Justru acara yang lebih seru diperlombakan saat jumat kemaren orangtua dan guru adakan ada lomba kelereng, lomba masukin bendera dan lomba joget. Nah dilomba joget itullah yang menurut saya paling terlucu dan mengundang banyak sorak sorai penonton”, Ujar Kep.sek Kunciran 4.

“Untuk hari ini lomba yang diadakan untuk kelas 4 yaitu lomba balap makan kerupuk dan kelas 5 lomba memindahkan karet menggunakan sedotan, kelas 6 lomba memindahkan kelereng menggunakan sumpit,”.

Ia tambahkan, “Dalam memperingati HUT RI Ke-78  ini menurutnya agar anak-anak memiliki rasa kepatriotan, dalam memupuk rasa menghormati juga mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi terciptanya indonesia merdeka saat ini,”

Harapannya semoga sekolah kami kedepannya lebih maju lagi, lebih kondusif, lebih berada didepan untuk prestasinya. Dan SDM yang dimiliki lebih baik lagi demi kemajuan dan keberhasilan di dunia pendidikan di SDN Kunciran 4 “Ungkapnya.

Ditempat bersamaan Tisngun Khabibah S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana SDN Kunciran 4 juga memberikan penjelasan, “Kegiatan permainan perlombaan HUT RI Ke-78 ini menurutnya adalah sebuah perjuangan akan tetapi dibuatlah lebih menyenangkan dan gembira semua. Dimana dibuat sangat mendidik untuk di lombakan di sekolah kepada anak-anak murid kami,”Ujarnya.

Adapun perlombaan yang diadakan diantaranya ada lomba lari estafet bawa bendera, membawa kelereng pakai sendok, memindahkan kelereng pakai sumpit, memindahkan karet pakai mulut. Bahkan korlas dan staf guru juga ikut memeriahkan diantaranya ikut lomba joget diiringi musik dangdut untuk berebut kursi. Semua yang kita adakan lomba untuk mengenang sebuah perjuangan dari para pejuang kita yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan indonesia tercinta.

Pesan penting yang saya sampaikan adalah, “Khususnya untuk orang tua murid, korlas dan komite dan para staff guru pengajar, kita mengisi dengan perlombaan  HUT RI Ke-78 ini tetap kita harus berjuang walau sudah merdeka. Dan anak-anak selalu harus berlatih dan menghargai serta dalam segala hal apapun bentuknya demi sebuah prestasi dan cita-citanya. Apapun hasilnya kita harus legowo dan menerima keputusannya, “Pungkasnya.

(Gito Rahmad)