Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, SMPN 15 Kota Tangsel Bangun Mewujudkan Insan Yang Berkarakter Unggul Dalam Berprestasi dan Peduli Lingkungan

Deliksatu.com Tangsel –  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 26 Robiul Awal 1445 H,SMPN 15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak seluruh para muridnya untuk meningkatkan iman dan taqwa dan selalu ber-perilaku baik,

Mengusung tema “Mewujudkan Insan Yang Berkarakter, Unggul Dalam Berprestasi, Peduli Lingkungan Sebagai Bentuk Representasi Dari Ungkapan Kecintaan Pada Rasullullah SAW”, bertempat dihalaman Sekolah SMPN 15 Kota Tangsel, Rabu (11/10/2023).




Tampak turut hadir diacara tersebut diantaranya, Mamat Surahmat S.Pd M.Pd selaku Kep.Sek SMPN 15 Tangsel, Nurdin S. Ag selaku Panitia Pelaksana Acara, Ustad Muhammad S.Pdi, S.Pd, M.Pd selaku Penceramah, Semua staff guru, Komitee, Orang tua wali murid, Korlas dan siswa-siswi SMPN 15 Tangsel.

Dalam kesempatannya ia menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar SMPN 15 Tangsel hari ini, intinya pihak sekolah mengajak seluruh siswa-siswi, tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), juga memperbaiki akhlak serta perilaku kepada sifat dan sikapnya untuk diterapkan sehari-hari sesuai ajaran dan sunah rasullullah saw. Dengan demikian saya tentunya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah sukses menjalankan acara maulid ini,” Tegas Mamat Surahmat.

“Masih menurut Kep.sek SMPN 15  bahwa, disamping itu pada momen kegiatan ini, juga dapat membentengi anak-anak dari pengaruh buruk, seperti yang saya ungkapkan tadi ke anak-anak, kalau mereka semua pegang handphone, dengan adanya informasi yang tidak bisa dibatasi memang pengaruhnya luar biasa, maka saya sampaikan supaya bijak memanfaatkan teknologi untuk memilah mana baik dan mana yang buruk.

“Begitupun juga tentang yang sedang maraknya baru-baru ini di dunia pendidikan diantaranya bullying, pelecehan seksual, dan diskriminasi, itukan sering kali terjadi ya, kemungkinan itu efek dari teknologi juga, maka ini harus di antisipasi, anak-anak diedukasi, supaya tidak terjadi lagi hal yang tadi disebutkan,”Ujar Mamat Surahmat.

Ditempat yang sama Nurdin S.Ag selaku Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 15 Kota Tangsel dilaksanakan hari ini sangat luar biasa sekali, pihak sekolah beserta panitia yang lainnya mampu mengesxplor kemampuan dan kreatifitas siswa-siswi dalam rangka menunjang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Salah satu tema diangkat oleh SMPN 15 Kota Tangsel menuju P5 ialah mempunyai akhlak yang baik sesuai acara maulid nabi muhammad saw. Dimana tema tersebut yakni mewujudkan Insan Yang Berkarakter, Unggul Dalam Berprestasi, Peduli Lingkungan Sebagai Bentuk Representasi Dari Ungkapan Kecintaan Pada Rasullullah SAW, “Ungkapnya.

“Harapannya saya buat mereka semua, anak-anak yang tadi menampilkan pembacaan ayat suci Al-Quran, Lomba Pidato, Ceramah, Marawis dan sebagainya, Menurut saya sangat baik sekali, karena dapat membentuk karakter mereka untuk menjadi lebih baik didalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga mereka dapat mentauladani dan mengikuti jejak rasullullah saw dalam menyiarkan agama islam, “Harap Nurdin.

Sementara itu diakhir wawancara Keila Suci Ramadhani selaku siswa kelas 8 (Empat) SMPN 15 Tangsel untuk peserta lomba ceramah juga menuturkan,” Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, bagaimanapun juga menjadi simbol kearifan dan keteladanan seorang Nabi. Dan harus menjadi suri tauladan yang harus ditiru, diamalkan dan dijalani sehari-hari. Beliaulah sosok dan figur seorang pemimpin yang arif dan bijaksana serta menjadi panutan khususnya untuk umat islam di seluruh dunia. Dan juga buat teman-teman semuanya, semoga kedepannya kelak bisa membanggakan sekolah ini. Dan dapat mengharumkan juga dengan prestasi yang terbaik dan positif dengan minat dan bakatnya masing-masing,”Pungkas Keila.

(Gito Rahmad)