Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung Laksanakan Sambang ke Perumahan Aksara Homs

TANGSEL, Deliksatu.com – Pada hari Selasa, 13 Agustus 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung Polsek Ciputat Timur, Bripka Uman Siswanto, melaksanakan kegiatan sambang ke Perumahan Aksara Homs yang berada di Komplek Inhutani, RT 07 RW 01, Kelurahan Cipayung.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Uman Siswanto bertemu dengan dua petugas keamanan setempat, yaitu Bapak Dwi dan Bapak Rizki.

Kepada mereka, Bripka Uman memberikan beberapa arahan dan himbauan terkait keamanan lingkungan. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah agar seluruh warga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perumahan.

Selain itu, Bripka Uman juga mengingatkan pentingnya pencatatan tamu yang berkunjung. Setiap tamu diwajibkan untuk menulis di buku tamu dan meninggalkan identitas diri.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko kejahatan serta memastikan pengawasan yang lebih baik terhadap keluar masuknya orang di lingkungan perumahan.

Terakhir, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Warga diharapkan memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman dan menggunakan kunci pengaman tambahan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif dari Polsek Ciputat Timur dalam menjaga keamanan wilayah.

Editor : Glend