Pisah Sambut Kapolsek Cipondoh, Ini Pesan Kapolsek yang Lama dan Harapan Kapolsek yang Baru

KOTA TANGERANG, Deliksatu.com -Polsek Cipondoh Polres Tangerang Kota melaksanakan Pisah Sambut Kapolsek yang lama Kompol Evarmon Lubis SH., MH., kepada Kompol Iwan Irawan SH, MH, yang berlangsung lancar dan haru. Kamis (15/18/2024).

Bertempat di RM. Kenjang, Cipondoh, Kota Tangerang, acara lepas sambut ini juga dihadiril oleh anggota Polsek Cipondoh dan sejumlah pejabat, tamu undangan serta tokoh masyarakat setempat.

 

Dikesempatan itu, Kapolsek Kompol Evarmon Lubis mengatakan, teriring berpindahnya tugas dirinya dari Kapolsek Cipondoh kini menjabat sebagai Kepala Seksi Umum (Kasikum) di Polres Metro Kota Tangerang.

Selama bertugas di Polsek Cipondoh dirinya mengucap terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kekompakkan dan sinergi serta selalu terjalin komunikasi baik dan selalu berkordinasi di setiap melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cipondoh.

Menurutnya, selama bertugas di Polsek Cipindoh kekompakan seluruh elemen masyarakat sangatlah bagus.

Tidak hanya itu saja, Kompol Evarmon Lubis menyampaikan permintaan maaf, jika ada kesalahan dan kekurangan dalam melayani masyarakat selama bertugas di Polsek Cipondoh.

“Saya atas nama keluarga, saya mengucapkan terimakasih banyak, kepada semua instansi dan semua pihak di wilayah Cipondoh terkhusus personil yang telah membantu saya untuk melakukan tugas di Polsek Cipondoh ini,” ucapnya.

Kompol Evarmon Lubis juga berpesan kepada Kapolsek yang baru dan personil Polsek Cipondoh, agar tetap menjaga kekompakan serta jalin dan bina hubungan harmonis dengan stekholder agar siultuasi keamanan serta ketertibaan di Polsek Cipondoh bisa terjamin, aman dan kondusip.

“Tanpa bantuan dan komunikasi yang baik dari masyarakat, kita tidak bisa melakukan apa-apa, yang sangat terkesan bagi saya adalah masyarakat disini baik dan ramah, open dengan kehadiran Polri,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh yang baru Kompol Hidayat Iwan Irawan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

“Mutasi ini adalah bagian dari penyegaran organisasi, sekaligus bentuk promosi jabatan. Saya berterima kasih atas penunjukan ini dan siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Iwan.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Cipondoh, Kompol Hidayat Iwan Irawan bertugas sebagai Kasubag Binkar di Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Iwan menyampaikan untuk segera mengumpulkan seluruh anggota Polsek Cipondoh guna menyinergikan program-program yang menjadi atensi pimpinan.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Saya berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota. Kerja sama dari semua elemen masyarakat sangat kami harapkan, terutama dalam menjaga situasi yang kondusif selama masa Pilkada,” kata Iwan.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya akan melakukan silaturahmi dengan berbagai tokoh agama, pemuda, dan organisasi masyarakat (ormas) untuk memperkuat hubungan dan meningkatkan sinergi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cipondoh.

Kapolsek Cipondoh Hidayat Iwan Irawan mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan media, terbuka dalam memberikan informasi yang diperlukan oleh media, asalkan sesuai dengan kode etik.

“Transparansi adalah kunci, dan kami siap bekerjasama dengan media untuk kebaikan bersama,” pungkas Iwan yang 6 kali menjabat Kapolsek ini.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa wartawan yang hadir mengapresiasi langkah Polsek Cipondoh yang mengedepankan keterbukaan informasi dan bersedia menjalin komunikasi yang baik dengan media.

Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi kepolisian lainnya untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan media.

Dengan kepemimpinan baru ini, Kapolsek Cipondoh dibawah komando Kompol Hidayat Iwan Irawan diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Editor : Glend