Daerah  

Semarak Karnaval Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal Sangat Meriah

PEMALANG, Deliksatu.com – Suasana meriah begitu terasa di desa Kalimas, Randudongkal, Sejumlah masyarakat cosplay mengunakan kontum berbagai adat Nusantara di HUT ke-79 RI.

Dari pantoan media perserta karnaval sangat meriah menampilkan berbagai baju adat nusantara dan desain properti seperti, mobil, burung raksas, gajah, kerbau, ikan, hinga alat tempur.

 

Tak kalah heboh, peserta pawai dari karang taruna Aregal ini jadi sorotan warga sekitar dengan menampilkan desain properti Gajah serti aslinya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh warga aregal, Baik yang di kampung ataupun di perantauan. terimakasih semua atas dukungan nya, ” ucap epin.

Mujiono Kepala Desa (kades) Kalimas menyebut 10 karang taruna yang turut partisipasi dalam karnaval tersebut.”mereka akan keliling di sekitar desa Kalimas,” ujarnya.

Sementara itu, para warga juga begitu antusias menyaksikan pawai kemerdekaan ini. Di antaranya ada ani yang antusias melihat pawai ini.

“sangat meriah melihat pawai keren-keren kostum yang di gunakan dan desain properti juga keren apa lagi gajah keren banget,” Pungkasnya.

(Iwn)

Editor : Glend