Gerai Warung Lengkong Mensponsori Nikah Massal Sebanyak 19 Pasangan Catin Di Kelurahan Jurang Mangu Timur

DELIKSATU.COM, Tangsel – Pesta meriah dan tumpah ruahnya masyarakat khususnya di Kelurahan Jurang Mangu Timur (Jurtim), Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi saksi suatu sejarah dan book of record dalam menggelar “GEBYAR JURTIM KE-79” untuk meramaikan Dirgahayu HUT RI Ke-79. Dimana kegiatan tersebut merupakan puncak acara yaitu Itsbat Nikah dan Nikah Massal di halaman kelurahan, Acara disponsori oleh Gerai Lengkong, acara yang dimulai pukul 14.00 wib diikuti 19 pasang pengantin dengan nuansa ala Betawi. Sabtu (24/08/2024).


Dalam acara tersebut dipandu oleh host handal Adel Djamhuri dari Gerai Warung Lengkong. Tampak saat acara pembukaan dimulai dengan palang pintu Berpantun dan Silat Betawi mewarnai salah satu kegiatan rangkaian Kolaborasi untuk sosial dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini.

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 2, 3, 4 dan Kegiatan ini juga diadakan jalan santai yang diikuti oleh anak-anak Sekoah Dasar (SD) sebanyak 2000 peserta.

Dilanjutkan dengan acara prosesi itsbat nikah 17 pasang dan nikah baru 2 pasang. Hal semacam ini jarang sekali diadakan kelurahan lainnya, semoga kegiatan ini bisa jadi percontohan. Dari berbagai macam proses berkas dan seleksi. “Alhamdulillaah dari yang disidangkan diterima sudah oleh hakim pengadilan Tigaraksa. Proses nya cukup lama, saya bolak balik 3x ke Pengadilan Agama Tigaraksa menyesuaikan jadwal hakim.

Dari proses pendaftaran kemudian pengumuman baru bisa dilaksanakan. Benar-benar butuh perjuangan dan pengorbanan untuk kepentingan administrasi mereka ke depan, seperti ahli waris, pendidikan anak dan banyak lagi,” Ujar A. Ghozali selaku Lurah Jurtim.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 ini diantara kegiatannya yaitu Sunnat Massal, Lomba Karnaval Menghias Tumpeng, Festival Kosidah, Festival Marawis, Lomba Tenis Meja, Pelayanan KIA, Lomba Catur, UMKM, Jalan Santai, Donor Darah hingga Itsbat Nikah Massal dan Resepsi Pengantin dan sebagianya.

Ditempat yang sama Hj. Lista mengapresiasi Lurah Jurtim yang berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Apresiasi saya pada Lurah Jurang Mangu Timur atas terselenggaranya acara ini. Hakim bisa datang kesini, itsbat bisa selesai hari ini juga. Alhamdulillah semua lolos dan lancar. Sudah diproses dengan sangat baik. Tak lupa juga saya haturkan kepada istri pa Lurah, PKK, Karang Taruna, RT/RW nya semua bergerak yang mana ini adalah wujud kolaborasi synergi,” Ungkap nya.

Tampak terlihat antusias masyarakat sekitar tumpah ruah menyaksikan acara istimewa ini. Dalam kolaborasi ini, ada 3 hotel yang memberikan voucher bagi para penganten. Hotel Pop BSD sebanyak 10 kamar, Swiss Bell 4 kamar, Hotel Trembesi 1 kamar, dan Hotel Tuscany 4 kamar jadi total 19 kamar sesuai dengan jumlah penganten.

Begitupun juga semua peserta catin tampak raut wajah bahagia mewarnai acara spesial dan sakral seumur hidup ini. Saat itsbat nikah, masing-masing mempelai pria beserta saksi dipanggil ke panggung acara untuk mendapatkan buku nikah sah secara hukum negara. Harapannya menurut Hj. Lista semoga, “ Untuk ditahun 2025 target untuk tahun depan di usia RI ke-80, InsyaaAllah semoga bisa tercapai 80 pasang pengantin baik muslim maupun non muslim, Aamiiin,” Ucap Hj. Lista

Diakhir acara Adel Jamhuri selaku panitia pelaksana juga menyampaikan harapannya, “Semoga kita kedepannya terus dapat di percaya oleh semua pihak stakeholder baik itu di pemerintahan dan non pemerintahan. Dimana dalam program pemerintah ini kita mengusung unsur kebaikan dan mengajak semua masyarakat agar ikut andil dan juga berbagi untuk semua masyarakat khususnya di Tangsel” Tuturnya.

Dengan mengusung masyarakat tangsel bertema sesuai moto dan visinya yakni C-MORE (Cerdas,, Modern dan Religius) menjadi harapan baru, kesejahteraan dan mampu membantu orang lain itu sudah menjadi bagian dari kami sebagai abdi pemerintah dan kebahagiaan bagi mereka semua dan membantu masyarakat yang memerlukan kita sebagai jembatan ke depannya, “Tutup Adel.

Adapun tamu undangan yang  hadir diantaranya Lurah Jurtim, H. Achmad Ghozali beserta jajaran, Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang, AS, Tokoh masyarakat dan juga Founder Gerai Lengkong yang juga tokoh Tangsel Hj. Lista Hurustiati, S.H., Panitia acara Adel Djamhuri dan lainnya.

(Gito R)