Pewarna Indonesia PC Jakarta Utara Gelar Rakercab dan Siap Sukseskan Rakerda DKI Jakarta dan Rakernas Pewarna Indonesia Tahun 2024

JAKARTA, Deliksatu.com – Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) Pengurus Cabang Jakarta Utara di tahun 2024 ini kembali menggelar Rakercab (Rapat Kerja Cabang) menandai berakhirnya tahun kerja 2024 dan mempersiapkan diri guna menghadapi Rapat Kerja Daerah Khusus Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2024 yang akan digelar di STT IKAT, Rempoa, Jakarta Selatan yang juga merupakan Sekretariat Pewarna Indonesia PD DKJakarta serta PC Jakarta Utara akan mensukseskan agenda Rakerda Daerah Khusus Jakarta dan Rakernas Pewarna Indonesia 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam Rakercab PC Jakarta Utara yang berlangsung di Sugar Bell Coffee di Jl. Swasembada Barat Raya Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara.

 

Dalam Rakercab tersebut disamping dihadiiri oleh Pengurus dan Anggota PC Jakarta Utara dihadiiri pula unsur-unsur Pengurus Pusat Jerry Patty dari Departemen Hukum dan Advokasi, dan Pengurus Daerah Khusus Jakarta yang diwakili oleh Sekda Johan Sopaheluwakan dan Bendahara DKI Johanes Paulus R. Senduk serta Ketua Divisi Kerohanian dan Pelmas Fridis Jimson Siburian sementara Ketua DKI Jakarta ijin karena sedang tugas di Kalimantan. Hadir pula Panasihat Jakarta Utara Dharma Leksana, S. Th, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PC Jakarta Utara Carlla Paulina Waworuntu yang memimpin jalannya Rapat didampingi Bendahara dan Sekretaris serta Pengurus DKJ dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kasih, “Selaku Ketua saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan pengurus dan panitia yang hadir dan mensukseskan Rakercab kali ini,” ujarnya.

“Ucapan terima kasih kasih juga saya haturkan kepada Perwakilan Pengurus Daerah telah hadir dan arahan memberikan arahan dalam pelaksanaan Rakercab kali ini. Juga Pengurus Pusat Bapak Jerry Patty yang juga turut hadir dan mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik serta Penasihat PC Jakarta Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan aambutan dan arahan Penasihat menegaskan, “Sebagai Jurnalis Nasrani kita harus senantiasa siap memperjuangkan Kekristenan yang mendapat seeing mensapat persekusi dan kesulitan dalam membangun rumah ibadah. Kita selaku Jurnalis Nasrani harus berani memperjuangkannya karena hal tersebut dilindungi dan dijamin dalam UUD 1945 Paasal 29 ayat 2, “Negara menjamin kebebasan tiap warga negara untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya,” ujarnya dengan penuh semangat.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut undangan perwakilan dari Pengurus Cabang, Marlon Samuel Ketua PC Jakarta Pusat, Alfredo F. Pareira Sekretaris PC Jakarta Selatan, Franki Hutagaol Ketua PC Jakarta Barat.

Dalam Rakercab tersebut telah menghasilkan keputusan salah satunya PC Jakut akan menyelenggarakan Perayaan Natal di bulan Desember mendatang berupa kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo dengan Ketua Panitia Santen Simanjuntak yang biasa disapa dengan Tomi.

Dalam kesempatan itu juga peserta Rakercab mendapat arahan terkait persiapan Rakerda dan Rakernas, di mana Jakarta Utara siap mensukseskannya.

Acara Rakercab tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Reporter : Yousi

Editor : Glend