Puncak Pelaksanaan Indonesia Berdoa Bersama 400 Kota di Indonesia

JAKARTA, Deliksatu.com – Acara puncak Pelaksanaan Indonesia Berdoa bersama 400 kota di Indonesia , ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai organisasi gereja lintas denominasi di indonesia di hadiri sekitar 2000 orang di Dome Mawar Saron Kelapa Gading,  Sabtu 24 Agustus 2024.

Ketua Umum PGI, Gumar Gultom, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan Indonesia Berdoa.

 

Baginya, acara ini adalah bukti nyata dari doa dan harapan kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia, melihat gereja sebagai satu tubuh Kristus, dan melalui Indonesia Berdoa, kita semua bersatu dalam doa bersama di 400 kota di Indonesia.

Gumar gultom juga mengajak kita untuk mensyukuri perjalanan bangsa selama 10 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo, berkat Tuhan terus melimpah bagi bangsa kita, bahkan semakin melimpah di masa kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

*Pokok-Pokok Doa INDONESIA BERDOA” 24 Agustus 2024*

Dr. Cecilia Teguh Ayu Sianawati, SH, M.A., memimpin doa agar diberkati dengan kepemimpinan Presiden Jokowi selama 10 tahun dan memohon pimpinan Tuhan bagi Presiden selanjutnya, Prabowo Gibran.

Robertus Budi Setiono, S.Pd., M.M., memohon agar Pilkada di 545 daerah pada 27 November 2024 berlangsung damai dan memohon lahirnya pemimpin yang takut akan Tuhan.

Pdt. Dr. Aristo Pariadji, M.Si., M.Th., memimpin doa untuk situasi bangsa terkini dalam bidang ekonomi, politik, hukum, keamanan, sosial, budaya, dan iklim.

Pdt. Aristarkus Joel Tarigan, SH., M.Th., M.Mis., memimpin doa untuk perdamaian dunia dan situasi perang antar bangsa, termasuk Rusia vs Ukraina, Israel vs Hamas, dan lainnya.

Pdt. Gilbert Lumoindong, M.Th., memimpin doa untuk kesatuan gereja-gereja agar menjadi berkat bagi bangsa

“Gereja sangat perlu mendukung dalam Doa melalui gerakan Indonesia Berdoa menuju Indonesia Emas,” ujar Ketua Umum Indonesia Berdoa Pdt.Kiky Tjahjadi, M.th

Penyelenggaraan Indonesia Berdoa tidak hanya melibatkan satu aliran gereja, tetapi juga melibatkan seluruh organisasi gereja di Indonesia dari Papua hingga Aceh, bahkan mencapai 411 kota secara serentak dapat di saksikan Melalui Live Straming.

Indonesia Pasti di Berkati dan menjadi berkat bagi Bangsa-bangsa di Dunia , dengan semangat persatuan dan harapan, menggambarkan keyakinan bahwa doa dapat menjadi kekuatan untuk membangun bangsa yang lebih baik.

Tuhan Memberkati.

Reporter : Yousi

Editor : Glend