Heboh! Kader Golkar di Kabupaten Bogor Minta KIM Dibubarkan

KABUPATEN BOGOR, Deliksatu.com – Beredar di WhatsApp pada Selasa (27/8) ini sebuah video yang merekam puluhan orang dari pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan se-Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan bagi Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor.

Para kader Golkar seperti tertuang dalam video berdurasi 12 detik itu juga meminta Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibubarkan.

 

Mengacu video, beberapa orang yang terkesan video mengenakan jaket berkelir kuning. Sisanya terlihat memakai polo dengan logo Golkar di dada kiri.

Seperti terlihat dalam video, seorang pengurus Golkar yang mengenakan topi menyampaikan pernyataan yang disahut para rekannya.

“Ketua PK Golkar Kabupaten Bogor siap memenangkan Jaro Ade,” kata orang bertopi yang juga mengenakan polo kuning.

Semua rekan pria bertopi kemudian menyahut. Mereka sembari mengepalkan tangan kanan menyebut bupati. “Bupati,” sahut puluhan rekan bertopi.

Pria bertopi yang mengenakan polo kuning kembali berteriak dan menyebut nama Ketum Golkar Bahlil Lahadalia.

Semua rekan pria bertopi kemudian kembali menyahut. Mereka menyinggung kata bahlul setelah mendengar nama Bahlil. “Bahlul,” sahut para politikus Golkar seperti terlihat di video.

Hal itu diulang kembali. Pria bertopi kembali menyebut nama Bahlil yang disambut kata bahlul oleh rekan-rekan orang tersebut.

Pria bertopi kemudian meneriakkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang disahut dengan keras oleh puluhan politikus Golkar di lokasi yang sama.

“Bubar,” teriak para politikus Golkar mendengar kata KIM.

Diketahui, KIM adalah poros kerja sama parpol pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 yang terdiri dari Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, Gelora, dan PBB

Belakangan, KIM berubah menjadi KIM Plus. Poros tersebut dibentuk demi membuat koalisi pada pilkada serentak 2024.

Adapun, KIM Plus terdiri dari Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, Gelora, PBB, PKB, PKS, NasDem, dan PPP.

(Red)

Editor : Glend