Tagihan Air Besar atau Meteran Bocor? Ke Gerai Perumda Tirta Benteng MPP Kota Tangerang Saja

KOTA TANGERANG, Deliksatu.com – Mall Pelayanan Publik (Mpp) Kota Tangerang yang terletak di City Galery, Puspem Kota Tangerang, saat ini memiliki 18 gerai kementerian dan lembaga institusi dengan 142 pelayanan. Salah satunya, ialah pelayanan Perumda Tirta Benteng yang menghadirkan beberapa jenis pelayanan.

Petugas Loket Perumda Tirta Benteng Dewi Handayani mengatakan, loket yang tersedia di sini melayani pengaduan masyarakat mengenai tagihan air yang besar, cek meter air, kebocoran dan pendaftaran pasang meter baru.

 

“Kami hadir untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik, di MPP kami selalu siap sedia membantu pelanggan yang datang ketika mengalami keluhan,” ujar Dewi.

Loket Perumda Tirta Benteng kini sudah mengalami pembaharuan pada pelayanan pendaftaran pasang meter baru. Sebelumnya pelayanan tersebut masih menggunakan sistem manual untuk input datanya, namun kini sudah beralih melalui digital yang berupa scan barcode, yang nantinya pelanggan dapat mengisi sendiri formulir pendaftarannya melalui handponenya masing-masing.

“Kami juga menyediakan pendaftaran pasang meteran baru melalui scan barcode atau dapat dilakukan menggunakan aplikasi SiGanteng yang terintegrasi dengan Tangerang LIVE,” paparnya.

Sedangkan, untuk pembayaran tagihan tidak dapat dilakukan di loket, karena pembayaran sudah tersedia melalui bank BJB dan bank yang terdaftar, e-commerce sepert Shopee, Lazada dan Tokopedia, serta tersedia pula di Alfamart, Indomaret, Lawson dan DanDan.

Informasi, loket Perumda Tirta Benteng di MPP Kota Tangerang melayani pelanggan setiap Senin hingga Jumat, Pukul 08.00-15.00 WIB. Sedangkan untuk informasi pengaduan dapat juga menghubungi SiGanteng dan Instagram @perumdatb.

Editor : Glend