SMPN 14 Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Di Area Lapangan Sekolah Dengan Khidmat

Deliksatu.com – Kota Tangerang Selatan – SMP Negeri 14 Kota Tangerang Selatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H, acara diselenggarakan di halaman Sekolah, nampak terlihat siswa-siswi dan para guru-guru sangat khusuk dan khidmat mengikuti acara tersebut, berlokasi di Jl. AMD Raya No.66, Pondok Kacang Barat, Pondok Kacang Barat, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan Prov. Banten, Sabtu (28/09/2024)

Acara di hadiri, Syaiful, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMPN 14 Tangsel, Cucu, S.Pd selaku Ketua Panitia Acara, Agusnita S.Pd selaku humas bidang kesiswaan SMPN 14 Tangsel, para Guru-guru dan seluruh jajaran staf SMPN 14 Kota Tangerang Selatan beserta Siswa-siswi.

Dalam sesi wawancara kepada panitia pelaksana acara maulid nabi kepada awak media online Deliksatu.com, Cucu memaparkan,” Maulid merupakan sebuah alat sarana untuk mencapai tujuan, agar supaya anak-anak bisa mengetahui sejarah Nabi Muhammad SAW bagaimana sifat, akhlak dan perilakunya.

” Tujuan kami mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah, agar supaya semua warga yang ada di Sekolah ini baik siswa-siswi dan para guru-guru bisa mentauladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan ini sudah menjadi agenda tahunan PHBI yang rutin tiap tahunnya dilaksanakan,” Papar Cucu.

Di tempat yang sama, Agusnita S.Pd menuturkan,” Globalisasi ini cukup mempengaruhi terhadap perilaku anak terutama akhlaknya, di samping Rasullullah SAW adalah panutan, dan dapat memberikan syafaat nanti di yaumil qiyamah.

” Dalam kehidupan sehari-hari Rasulullah SAW juga jadi Laqod Kana Lakum Fi Rasulillahi Uswatun Hasanah artinya Sungguh, pada (diri) Rasulullah benar-benar kita bercermin kepada beliau ada suritauladan yang baik bagimu, dengan harapan anak-anak itu bisa menjadi anak soleh dan soleha,” Tutur Agusnita.

Adapun harapannya yang di sampaikan,” Kita harus lebih cinta kepada Rasullullah SAW dan kita juga harus mensuritauladani Baginda Rasullullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam adab kepada orang tua dan adab kepada teman.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SMPN 14 Kota Tangerang Selatan akhlak nya lebih bagus dan lebih mulia tercipta karakter yang berakhlakul karimah dan dapat diterapkan sehari-hari dalam kehidupanya di sekolah maupun di tempat tinggalnya,” Pungkas Agusnita.

(Gito Rahmad)