Pilkada 2024, PDI-P Tangsel Siap Menangkan Airin-Ade dan Benyamin-Pilar

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Swiss-Belcourt Hotel Serpong, Minggu (13/10/2024).

Rakercabsus tersebut bertujuan untuk konsolidasi dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin-Ade dan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin-Pilar di Pilkada Serentak Provinsi Banten dengan tema “Satyam Eva Jayate” atau “Kebenaran Pasti Menang”.

Rakercabsus ini dihadiri oleh Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah, Sekretaris DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah, Cagub Banten Airin Rachmi Diany, Cawalkot Tangsel Benyamin Davnie, Ketua KPU Tangsel M. Taufiq MZ, Ketua Bawaslu Tangsel M. Acep, serta para petinggi partai pengusung dua paslon.

Dalam kesempatan itu, ketua DPC PDI-P Kota Tangsel, Wanto Sugito, menegaskan bahwa PDI-P mendukung paslon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 karena rekam jejak keduanya selama memimpin daerah menjadi tolak ukur utama dalam keputusan partai.

“Ibu Airin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rp 125 miliar menjadi Rp 2 triliun pada akhir masa jabatannya di 2021. Hal ini membuktikan kepemimpinan yang mampu mengakselerasi pembangunan, baik infrastruktur, pelayanan publik, maupun lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Ade Sumardi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Lebak, memiliki pengalaman yang solid dalam pemerintahan daerah.

“Perpaduan antara Airin dan Ade Sumardi adalah kombinasi ideal untuk memimpin Banten menuju masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Wanto juga memuji kinerja Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Ia menilai bahwa keduanya telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan daerah dan mendapatkan berbagai penghargaan atas kepemimpinan mereka.

Rakercabsus ini juga menjadi ajang konsolidasi bagi para kader PDIP dalam menghadapi Pilkada 2024.

“PDIP Tangsel telah mempersiapkan 2.060 calon saksi dan gurakli (penggerak pemilih) untuk memperkuat kemenangan pasangan calon yang diusung oleh partai,” ucap Wanto.

Ia pun menekankan pada pentingnya melakukan pergerakan dan turun ke rakyat dalam upaya memenangkan pilkada.

“Tidak ada hari tanpa pergerakan, tidak ada hari tanpa turun ke rakyat. Kita kurangi istirahat sampai hari pemilihan nanti sehingga kita siap memenangkan Airin-Ade sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Benyamin-Pilar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan pada Pilkada 2024” tandasnya.

Editor : Glend