Disambut Antusiasme Ribuan Warga, Wali Kota Benyamin Buka Bazar Ramadan di Kecamatan Setu

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar bazar ramadan 1444 H tahun 2023 di tujuh wilayah Kecamatan Tangerang Selatan (Tangsel).

Di hari pertama pelaksanaan bazar ramadan digelar di empat kecamatan yakni Pondok Aren, Ciputat Timur, Setu, dan Serpong Utara disambut antusiasme ribuan warga.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengatakan Pemkot Tangerang Selatan mengadakan bazar ramadhan dalam rangka untuk mengendalikan inflasi daerah, lalu menstabilkan harga sembilan bahan pokok serta untuk memajukan UMKM Tangerang Selatan.

“Bazar ramadan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran,” ujar Benyamin saat membuka bazar ramadan di kecamatan Setu. Rabu (12/04/2023).

“Jadi kita menyelenggarakan bazar ini di tujuh kecamatan. Diikuti berbagai multi sektor baik UMKM, OPD, dharma wanita, PKK dan sebagainya,” ungkapnya.

Diharapkan dari gelaran bazar ramadan ini, tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai, agar kebutuhan masyarakat di masing-masing kecamatan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Lanjut Benyamin, di bazar ramadan ini, soal harga dari bahan kebutuhan pokok yang dijual jauh dari harga pasar umumnya.

“Jauh soal harga, 20 hingga 30 persen di bawah harga pasaran. Termasuk minyak goreng, telur dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara Kadis dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel (Disperindag) Heru Agus Santoso menyampaikan untuk kegiatan bazar ramadan tahun ini diselenggarakan di 7 kecamatan yang dilaksanakan selama 2 hari.

“Alhamdullilah hari ini (Rabu) bazar ramadan di kecamatan Setu telah dibuka langsung oleh Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie,”ujarnya.

Masih kata Heru, di bazar ramadan ini di tujuh kecamatan kita bermitra dengan para stekholder dan mitra OPD diantaranya Bapenda, Perpustakaan, DLH, PU dan beberapa dinas lainnya.

“Alhamdulillah bazar ramadan atau pasar murah tahun ini 2023 banyak yang mengikuti dan masyarakat merasa banyak terbantu dengan harga yang murah,”ungkapnya.

Sedangkan untuk harga dan stok barang 9 bahan pokok, lanjut Heru, sudah ada penurunan harga. Dan pihaknya (Disperindag) sudah mensurvei di beberapa pasar dan alhamdulillah stok sampai lebaran cukup.

“Cuma harga daging sapi dan ayam yang mengalami kenaikan. Harga daging sapi dari 120 ribu naik menjadi 130 ribu perkilo gram, sedangkan ayam juga ikut naik,”pungkasnya.

(Glen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *