Acara Pelepasan Wisudawan Siswa/i Kelas VI SDN Karang Tengah 8 Tahun 2022/2023 Berlangsung Sukses dan Meriah

Deliksatu.com, Kota Tangerang
Pelepasan acara wisudawan kelas VI angkatan tahun 2022/2023 di SDN Karang Tengah 8 Kota Tangerang berlangsung sukses dan meriah. Berlokasi di lapangan sekolah tampak antusias semua murid kelas VI menanti pengumuman kelulusan dan penyerahan ijazah yang akan di umumkan oleh kep.sek, dimana tentang kelulusannya tampak terlihat dengan raut wajah yang cemas dan penasaran, Sabtu (10/06/2023)




Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya Mulyadi S.Pd Kepala SDN Karang Tengah 8, H.Surohman M.Pd Korwil Pendidikan Karang Tengah, Yendi Hasbullah, M.Pd Pengawas SD, para Dewan Guru, Komite Sekolah, Korlas, Orang tua murid dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum acara puncak pengumuman kelulusan dibuka dengan penampilan pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an, dan juga kegiatan pentas seni dan tari-tarian daerah. Bahkan ada juga pembacaan pidato janji ikrar sekolah, puisi-puisi yang menyentuh hati para guru-guru dan tamu undangan yang hadir. Semua acara tersebut di tampilkan oleh siswa/i kelas VI SDN Karang Tengah 8 diakhir pelepasan kelulusan mereka sekolah.

Saat awak media online detiksatu.com mewawancarai Mulyadi S.Pd selaku kep.sek SDN Karang Tengah 8 mengatakan, “ini merupakan kegiatan akhir tahun dan juga pengalaman serta kenangan terakhir pelepasan kelulusan sekolah untuk mereka semua agar berkesan, khususnya wisudawan kelas VI dalam sekolah ini untuk mereka teruskan kejenjang berikutnya”.

“Harapannya mereka akan selalu terkenang dengan pembelajaran yang di berikan oleh guru-guru mereka. Diantaranya mereka selalu dapat mengenang dan mengingat pelajaran dan ketrampilan serta pengetahuan yang diberikan oleh guru-guru di SDN Karang Tengah 8 ini. Kelak mereka dapat mengasah dan meningkatkan lagi kemampuan mereka untuk belajarnya serta dapat diterapkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Juga tidak lupa mereka dapat membawa akhlak mulia dan sopan santun di sekolah yang baru dan lingkungan tempat tinggalnya,”harap mulyadi.

Saat ini untuk pelepasan kelulusan siswa/i sebanyak 79 orang, yakni laki-laki (42 orang siswa) dan perempuan 36 orang siswi). Dinyatakan mereka lulus semua dengan nilai yang baik dan memuaskan.

Diakhir wawancara beliau juga berpesan,”Kami selaku sekolah mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya dalam hal pendidikan dan pembelajaran di SDN Karang Tengah 8 atas kepercayaannya kepada kami dalam mendidik dan membina mereka selama ini. Dan kami berpesan, dan kami kembalikan siswa/i ini sekiranya sampai di rumah khususnya kepada orang tua wali murid diharapkan anak-anaknya dapat di sekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan jangan sampai ada yang putus sekolah, “Tegasnya.

Ditempat yang sama H.Surohman M.Pd selaku Korwil Pendidikan Karang Tengah saat di wawancarai juga berujar,”Saya sangat berapresiasi dan juga memberi penghargaan kepada dewan guru dan  kep.sek serta wali murid di SDN Karang Tengah 8 Kota Tangerang di acara pelepasan kelulusan kelas VI hari ini”.

“ini merupakan kesan yang terbaik kepada mereka semua, dimana selama 6 tahun bersekolah disini. Agar mereka terus mengejar cita-citanya ke jenjang yang lebih baik nantinya. Ini merupakan awal bukan terakhir mereka belajar, untuk melangkah ke jenjang yang lebih luas,”ujarnya.

Diera digital ini mutu pendidikan yang diterapkan yaitu, “Adapun pesan dan kebijakan dari Kadis Pendidikan kota tangerang Drs. H. Jamaludin M.Pd yang di tekankan dalam pembelajaran di tingkat SD (Sekolah Dasar) baik negeri maupun swasta adalah Bahasa Inggris akan menjadi sebuah Icon. Nantinya mereka setelah lulus dari sekolah dasar (SD) dapat paham dan bisa berbahasa inggris dengan lancar. Dan IT (Information Technology) juga di terapkan dan dikenalkan untuk mendukung situasi dan era digital saat ini.

Pesan dan harapan saya yakni, “kepada bapak/ibu guru juga kep.sek semuanya yaitu jangan pernah lelah, jangan terlalu capek untuk berbuat baik kepada diri sendiri, keluarga dan anak-anak didiknya. Terus berinovasi dan berimprovisasi untuk kemajuan pendidikan di Karang Tengah khususnya di Kota Tangerang dan di indonesia ini”.

Galang dan bina persatuan dan kesatuan demi kemajuan di bidang pendidikan dan terus meraih mimpi. Dan berikan yang terbaik kepada anak-anak didiknya, karena mereka semua adalah harapan masa depan kita nantinya,”pungkasnya.

(Gito Rahmad N)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *