SMPN 28 Seleksi Peserta O2SN Tingkat Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Deliksatu.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMP/MTs atau yang sederajat dalam lingkup wilayah tingkat lomba tertentu.

Adapun olahraga yang ditampilkan adalah cabang olahraga, atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate yang berlangsung dihalaman SMPN 28 Jalan Raden Fatah RT. 01 RW. 0, Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Kali ini, SMPN 28 Ciledug kota Tangerang sebagai tuan rumah dalam penyeleksian cabang olahraga pecak silat menuju tingkat Provinsi Banten yang diikuti dari beberapa korwil di kota Tangerang, pada Rabu 14 Juni 2023.

Ketika diwawancarai awak media Udin Saputra M. Pd selaku wakil kepala sekolah dan merangkap sebagai wakil kurikulum mengatakan, untuk kegiatan O2SN ini kebetulan SMPN 28 ditunjuk menjadi tuan rumah untuk mengadakan cabang olahraga pecak silat profesional dan ada beberapa cabang olahraga yang memang diadakan diluar sekolah.

“Kebetulan korwil empat ini ditunjuk untuk melaksanakan O2SN tingkat kota”ungkapnya.

Cabang olahraga yang dipertunjukkan diluar sekolah seperti cabang olah raga atletik, renang, bulutangkis dan karate. Kebetulan di korwil empat ini ada beberapa sekolah yang lulus dalam cabang olahraga pencak silat yang akan masuk seleksi tingkat kota”Lanjut Udin Saputra.

Ia berharap agar dengan adanya seleksi cabang olahraga pencak silat tradisional ini dapat masuk ke jenjang provinsi maupun nasional hingga tingkat internasional.

Ditempat yang sama , Ismanto M.pd selaku pengurus MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) SMPN 2 kota Tangerang mengatakan,
untuk hari ini pelaksanaan O2SN tingkat kota Tangerang, khususnya dari cabang pencak silat yang diikuti dari empat korwil ini, alhamdulillah tadi sudah diumumkan untuk juara satu, dua dan tiganya”ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan O2SN yang dilaksanakan hari ini adalah akhir dari kegiatan cabang olahraga yang lainnya.

“Pencak silat ini akhir dari kegiatan cabang olahraga lainnya yang sudah dilaksanakan kemarin seperi cabang olahraga, atletik, renang, bulutangkis dan karate”tutupnya.

(Glend/Erick.H)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *