SD Islam Plus Al-Muhajirin Pondok Pucung Tangsel, Gelar Acara Akhirusanah dan Wisuda Pelepasan Kelas-VI Angkatan Ke-14 di Aula Gedung Ponpes Al Amanah Al Ghontory

Deliksatu.com – Tangerang Selatan
SD Islam Plus Al-Muhajirin mengadakan acara Akhirusannah dan Wisuda Pelepasan Kelas-VI Angkatan Ke-14 di Aula Gedung Ponpes Al Amanah Al Ghontory. Berlokasi di Jl. Mujahidin 2, Parigi Baru, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, minggu
(18/06/2023)

Dimana saat itu anak-anak terlihat begitu antusias semangatnya dan gembira untuk mempersiapkan diri segera tampil di atas panggung. Adapun penampilan tersebut diisi dengan doa, pembacaan ayat suci Al-Quran, saritilawah, marawis juga pentas kesenian tari-tarian dari daerah lainnya yang ada di indonesia. Tampak penampilan mereka semuanya terlihat dari siswa/i kelas 1 sampai kelas VI sangat kompak dan bagus, anak-anak memiliki bakat dan talenta-talenta terpendam yang mereka pentaskan diatas panggung. Dalam sebuah pertunjukan semua penonton yang hadir memberikan tepukan dan applaus yang luar biasa kepada mereka.




Saat awak media deliksatu.com mewancarai Khojanah S.Pd selaku Kep.sek SD Islam Plus Al Muhajirin menjelaskan, “Kegiatan ini kita adakan
dalam rangka untuk Akhirusannah dan Wisuda Pelepasan Kelas-VI Angkatan Ke-14 tahun ajaran 2022/2023. Alhamdulillah, perencanaan kami berjalan hampir 1-2 bulan baru sekarang bisa kita adakan kegiatan ini.
Dan saat ini yang kita lakukan semua berjalan dengan lancar dan sukses. Sesuai dengan harapan dan keinginan kami semuanya. Jika ada kendala tteknis di atas panggung seperti human error bisa terjadi secara tiba-tiba. Tetapi alhamdulillah semua itu tidak terjadi dan kami sangat puas dengan kinerja semua team dari pihak yang membantu untuk kelancaran acara hari ini, “Ujarnya.

Lebih lanjut Khojanah S.Pd berharap kepada siswa/i nya, “Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak dapat dikembangkan lagi bakatnya, guru-guru lebih kreatif dan innovatif untuk mendidik dan membimbing. Karena dengan acara ini kita bukan ditunjang oleh nilai akademisnya, tetapi juga akan dilihat bakat yang mereka miliki, “Tegasnya.

Dalam penerapan teknologi berbasis IT (Information Technology) SD Islam Plus Al Muhajirin juga  mengacu pada perkembangan pembelajaran modern saat ini. Dimana anak-anak kelas 1 s/d  kelas VI sudah kita ajarkan, ternyata sangat luar biasa mereka mampu dengan hasil memuaskan. Insha allah di Eskul (Ekstra Kurikuler) tahun depan pembelajaran Robotik dan Coding Komputer akan kita agendakan kembali, “Pungkasnya.

Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA juga menambahkan,”Saya selaku Ketua Pembina Yayasan SD Islam Plus Al Muhajirin juga saat ini masih memangku jabatan sebagai Assosiasi Profesor UIN Jakarta, Ketua MUI Hubungan Luar Negeri mengucapkan: “Alhamdulillah dan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya untuk komite, korlas dan dewan guru juga kepada orang tua wali murid, para tamu undangan yang hadir semuanya. Singkatnya dimana dalam kurun waktu 6 tahun yang di tempuh untuk belajar di sekolah bukan waktu yang sebentar, “Insya Allah mulai waktu yang dekat yayasan Al-Muhajirin yang beralamat di Komplek Pondok Pucung Tahap I Tangerang Selatan akan membangun umtuk sekolah SMP. Jadi saat ini tidak TK dan SD saja mohon dukungannya dan doanya kepada semua masyarakat, semoga hajat kami ini akan terlaksana.”Ucapnya.

Disela waktu yang bersamaan Ketua Panitia Pelaksana SD Islam Plus Al Muhajirin, Ahmad Fauzy S.Sy Islam menambahkan, “Jadi kegiatan Akhirussanah dan wisuda Pelepasan siswa/i kelas VI angkatan ke-14 sebanyak 26 orang dalam satu rumble tahun ini. Dengan jumlah siswa/i sebanyak 224 orang dari kelas 1 sampai kelas VI ditambah jumlah pengajar dan tenaga kebersihan sebanyak 22 orang. Disini kita mengusung tema muslim milenial. Dengan konsep, “Muslim Tapi Tidak Kaku” dengan berbalut tampilan muslim tetapi dapat berekpresi sesuai ajaran agama islam dan mengikuti sunah rasulnya”.

Jadi kenapa kita memilih Aula Gedung Al Amanah Al Gontory di Parigi, Pondok Aren Tangerang Selatan, karena saya juga alumni lulusan di ponpes ini. Sehingga saya juga akan mempromosikan ponpes ini oleh media lainnya agar dapat dikenal lagi oleh masyarakat luas untuk tempat lingkungannya yang bisa menampung sekitar kapasitas sebanyak 500 – 1000 orang tujuannya saya promosikan biar semua dapat bersinergi. Walaupun sebenarnya ponpes ini sudah di kenal oleh semua orang,” Ungkapnya.

Diakhir wawancara beliau juga berpesan, “Semoga anak-anak kelas VI lulusan tahun ajaran 2022-2023 jika sudah lepas dari sekolah, jangan sampai ditinggalkan untuk melaksanakan sholat tepat 5 waktu. Dan juga ilmu-ilmu dan pengalaman yang sudah diberikan disekolah dari guru-gurunya dapat mereka terapkan sehari-hari di lingkungan sekitarnya. Agar mereka kelak menjadi Khoirunnas Anfauhum Linnas (sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya), “Pungkas Ahmad Fauzy S.Sy.

(Gito Rahmad N)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *