Kadindik Tangsel Memberikan Apresiasi Untuk SDN Jombang 4, Saat Acara P5 Serta Pentas Seni Dan Pelepasan Siswa/i Ajaran 2022-2023

Deliksatu.com – Kota Tangerang Selatan Saat acara pelepasan siswa/i yang digelar dihalaman lapangan sekolah SDN Jombang 4 Kota Tangerang Selatan, sudah tampak dari mereka  semua untuk menunggu hasil kelulusannya yang akan di umumkan oleh kep.sek saat itu juga. Kerika itu terlihat diwajahnya ada perasaan rasa haru, sedih, bangga dan gembira, bercampur satu semua. Acara diadakan pada pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Jl.Jawa No.22, RT.2/RW.2, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414, Rabu (21/06/2023).




Terasa acara sangat meriah ketika siswa/i semuanya ikut andil dan menampilkan talent-talenta bakatnya. Dalam penampilan itu ada pertunjukan seni tari, bernyanyi, pantomim, peragaan pramuka, peragaan lomba atletik, baca puisi dan lainnya untuk di tampilkan di atas panggung. Terdiri dari 131 siswa-siswi kelas 6 yang sudah lulus tahun ajaran 2022-2023 menunggu pengumuman pelepasan kelulusan.

Nampak hadir tamu undangan diantaranya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E, S.AP, M.M, Tuti Sugiarti S.Pd selaku Kepala SDN Jombang 4, Ketua PGRI Sahrial S.Pd, Dewi Fortuna Wulandari S.Pd Ketua Panitia pelaksana pelepasan, Komite Hj.Thoyibah S.Pd, M.M, Para Dewan Guru serta Tamu undangan lainnya.

Saat awak media Deliksatu.com mengkonfirmasi kegiatan itu untuk melakukan wawancara, Tuti Sugiarti S.Pd selaku Kep.sek SDN Jombang 4 beliau mengatakan” Hari ini kita lagi mengadakan sebuah rangkaian kegiatan acara untuk pelepasan kelulusan siswa-siswi kelas 6 tahun ini,. Sebanyak 131 orang nantinya akan kita umumkan dan panggilkan naik di atas panggung untuk semua anak-anak yang sudah lulus sekolah disini.

” Saya sangat bersyukur dan sangat terima kasih kepada semua panitia penyelenggara. Alhamdullillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tamu undangan yang menghadiri acara ini. Dan saya juga sangat bangga kepada anak-anak semuanya 100℅ mereka mendapatkan ijazah lulus semua, serta mendapatkan nilai yang baik dan sangat memuaskan,” ujar Kep.sek SDN Jombang 4.

Adapun Pesan penting  yang ingin saya sampaikan kepada mereka semua adalah ” khusus untuk anak-anakku kelas 6, saya berharap untuk mereka harus wajib melanjutkan sekolah lagi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi entah mereka ingin ke SMP baik itu negeri dan swasta, MTS, Pesantren yang penting mereka harus melanjutkan pendidikan. Dan dimanapun mereka berada di sekolah tersebut, mereka harus tetap menjaga nama baik sekolah ini dan terutama akhlak mulia dan tata krama serta sopan santun tetap di terapkan baik itu dilingkungannya  juga sekolah yang baru nanti.

” Jadi saya berharap mereka bisa berkesan dengan diadakannya kegiatan pelepasan ini, karena selama 6 tahun mereka menuntut pendidikan di SDN Jombang 4 ini, juga mereka akan selalu mengingat kebaikan-kebaikan yang telah diberikan oleh bapak ibu guru dalam menyampaikan pendidikan pengetahuan dan keterampilan di sekolah ini, insyaallah kedepannya anak-anak bisa lebih baik lagi, kemudian kami juga disini akan mencoba menciptakan siswa-siswi yang berprestasi,” tutup Kepala SDN Jombang 4 Kota Tangerang Selatan.

Bersamaan dengan acara tersebut Kadis Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E, S.AP, M.M ditempat yang sama juga menjelaskan kehadirannya kepada awak media berujar,” Saya sangat mengapresiasi untuk acara kegiatan ini dan saya berikan penghargaan ini khusus untuk Kepala Sekolah dan Guru-guru serta wali murid di SDN Jombang 4, berkat dukungannya baik materi dan tenaga dengan acara hari ini artinya berjalan sukses sesuai dengan rencana jauh-jauh hari.

” sesuai dengan moto kota tangerang selatan, cerdas, modern dan religius. Artinya tadi kita lihat ada siswa yang hafiz al-quran justru ini yang akan kita dorong sesuai yang bapak walikota tangerang selatan dengungkan. Pesan pentingnya adalah setiap acara di sekolah kalau bisa dikeluarkan tanpa adanya biaya dari orang tua wali murid,” ujar Deden Deni.

Diakhir wawancara Ketua Panitia Pelaksana kepada beberapa media yang datang juga menjelaskan,” Acara kegiatan hari ini tentang pentas seni dan pelepasan siswa/i SDN Jombang 4 mengusung tema bhineka tunggal ika “Membumi Dengan Budaya Melangit Dengan Kreatifitas”. Program P5 ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas siswa-siswi anak didik kami sesuai bakatnya masing-masing. Jadi bukan hanya bakat akademisnya dan pengetahuannya saja tetapi kita juga menggali bakatnya sesuai bidang dan keinginan mereka. Misal pentas seni olah vocal bernyanyi, tari-tarian, olahraga atletik, kepramukaan, speaking english, pencak silat, angklung. Karena angklung menjadi simbol budaya yang harus kita lestarikan” Ujar Dewi Fortuna S.Pd

” Semoga dengan adanya Pentas Seni ini saya mengharapkan anak menjadi termotivasi, Inovatif dan kreatif agar lebih giat lagi belajarnya, baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tapi bakat di bidang Seni juga perlu di kembangkan dan di pertahankan bakatnya. Dalam kegiatan pelepasan kelas 6 saya berharap mereka dengan selesainya studi belajar di kelas 6, mereka semuanya mempunyai bekal ilmu yang bermanfaat untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya, sehingga mereka bisa mengembangkan prestasi ilmu pengetahuan serta seninya ditingkat jenjang sekolah berikutnya,” pungkasnya.

( Gito Rahmad N )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *