SDN Pondok Kacang Timur 01 Mengadakan Acara Giat P5, Gelar Karya Dan Pentas Seni Bertema “Membangun Kreatifitas Dan Kearifan Lokal”

Deliksatu.com – Kota Tangerang Selatan Acara kegiatan ini tampak terlihat meriah dimana terlihat ada beberapa kreasi aneka jenis perlombaan baik jajanan kuliner dari berbagai daerah, juga beberapa stand lomba kreatifitas tangan dari anyaman, ada kerajinan daur ulang plastik, karya menggambar dan lainnya. Bahkan terlihat juga beberapa anak memakai balutan busana untuk segera di pertunjukan di atas panggung.  Semua di lakukan para siswa/i SDN Pondok Kacang Timur 01 Kota Tangerang Selatan dalam rangka mengadakan giat acara Gelar Karya dan Pentas Seni bertema ”Membangun Kreatifitas Dan Kearifan Lokal”, yang diadakan dihalaman lapangam sekolah, Rabu (21/06/2023).




Terlihat siswa-siswi sangat antusias mengikuti jalannya acara tersebut, banyak talenta-talenta yang di pertunjukan oleh siswa-siswi dalam hal seni tari, bernyanyi, baca puisi, serta talenta-talenta yang lainnya, di tambah siswa-siswi yang hadir dalam acara mereka berbalut busana dari berbagai daerah, acara menjadi semakin meriah dan tambah penuh semangat.

Adapun para tamu undangan yang hadir Drs.Atang Suherman Kep.sek SDN Pondok Kacang Timur 01, Muntiani S.Si M.Pd Ketua Panita Pelaksana, Narsum S.Pd Ketua K3S, Para Dewan Guru, Komite, Korlas, Tokoh-tokoh Masyarakat, wali murid dan para tamu undangan lainnya.

Saat awak media Deliksatu.com mewawancarai Drs.Atang Suherman Kepala SDN Pondok Kacang Timur 01 beliau menjelaskan,” Pada hari ini kami sedang mengadakan kegiatan yang merupakan implementasi dari P5, dengan menggelar kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni anak-anak, yang selama ini kita tampilkan bakat dan kreatifitas dari siswa kelas 1 – kelas 6, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas dan para tamu undangan yang kami undang agar mereka tahu dan mengerti betapa beragamnya kebudayaan yang ada di indonesia. Nah salah satu contohnya melalui pentas seni ini kita ambil dan perkenalkan dari busana kebudayaan suku daerahnya serta tariannya.

” Dan alhamdulillah, acara kegiatan ini bisa terlaksana atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat, baik dari Dewan guru, orang tua wali murid, komite, korlas. Semua kita lakukan secara swadaya dan atas bantuan dana dan donatur orang tua murid. Sehingga acara kegiatan bisa lancar dan sukses berjalan baik sesuai dengan rencana kita semua,” jelas Atang Suherman Kep.sek SDN Pondok Kacang Timur 01.

Pesan penting yang ingin saya sampaikan adalah, “Dengan adanya kegiatan ini, semoga mereka semua nanti akan tumbuh sendiri kreatifitas dan kreasi anak-anak yang mungkin didalam dirinya memiliki bakat-bakat terpendam dibidang tertentu. Dengan adanya kegiatan ini nanti akan kita arahkan bakat mereka itu, maka sekolah hanya mewadahi serta memfasilitasi saja dan di adakanlah pertunjukkan dengan kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni yang kita selenggarakan hari ini,” tambah Kepala SDN Pondok Kacang Timur 01.

Ditempat yang sama juga disampaikan oleh Muntiani S.Si M.Pd,” Kita mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan talenta bakat mereka. Dalam program kurikulum merdeka, ada kegiatan P5 jadi kita adakan Gelar Karya nya yang sekarang kita jalani dan kita laksanakan.

” Alhamdulillh kita semua selama kegiatan memang didukung penuh oleh Kepala Sekolah, guru-guru, komite, korlas, orang tua wali murid semuanya kita bergabung disini untuk mendukung dan membantu sepenuhnya kegiatan ini, akhirnya acara kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni terlaksana dan berjalan sukses dengan baik” ujar Muntiani.

Adapun pesan penting yang saya harapkan adalah”, Semoga SDN Pondok Kacang Timur 01 menjadi  lebih baik lagi. Terutama juga untuk Sekolah ini  dapat lebih dikenal lagi dan umumnya masyarakat luas dan sekitarnya lebih tau lagi tentang sekolah kita  disaat ini dengan posisi sekolah terpasang pagar kawat pemandangannya seperti ini. Semoga semuanya dapat solusi yang tetbaik secara mufakat dan segera dapat terselaikan masalahnya” pungkasnya.

( Gito Rahmad N )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *