Polsek Cisauk dan Masyarakat Gelar Aksi Bersih Bersih di Area Penumpukan Sampah

TANGERANG, Deliksatu.com – Di tengah cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang tinggi, masalah sampah menjadi perhatian serius di kalangan masyarakat maupun dari berbagai pihak.

Penumpukan sampah yang berserakan di berbagai lokasi telah memicu kekhwatiran akan dampaknya terhadap lingkungan.

Menyadari urgensi masalah ini, puluhan personel Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan dan masyarakat setempat dengan penuh semangat mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan di Jalan Perum Korpri Kp. Suradita RT. 01/01 Desa Suradita, Kec. Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Dipimpin langsung Kapolsek Cisauk AKP. James Herizanto, menyampaikan, bahwa aksi bersih-bersih sampah di sekitar Perum Korpri Kp Suradita RT 01/01 ini, menjadi perwujudan nyata dari kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Kegiatan kerja bakti yang melibatkan personel Polsek Cisauk dan partisipasi aktif masyarakat setempat, setiap masyarakat berperan dalam membersihkan dan mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar area tersebut.

“Kegiatan ini untuk melahirkan rasa kepedulian masyarakat dan untuk pembentukan karakter kepedulian terhadap lingkungan,”kata AKP James.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menyeluruh yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

AKP. James Herizanto dalam kesempatan tersebut juga menggunakan momentum ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia menyoroti bahaya membuang sampah sembarangan yang dapat mencemari lingkungan, terutama di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, diharapkan akan tercipta kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya.

Dengan semangat kebersamaan, kegiatan bersih bersih ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang indah, asri dan terbebas dari kondisi kumuh yang diakibatkan oleh sampah.

“Aksi bersih-bersih di penumpukkan sampah ini menjadi bukti konkret bahwa tindakan nyata untuk menjaga kebersihan dapat diwujudkan melalui kerjasama antara polisi dan masyarakat,”pungkas AKP James Herizanto.

Sementara Suryadi selaku Ketua RT 01/01 Suradita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan atas kegiatan bersih-bersih ini yang dilakukan bersama dengan masyarakat Perum Korpri Kp Suradita RT 01/01, Cisauk, Tangerang.

(Glen)