Berikan Rasa Aman Bagi Pengendara Sepeda Motor, Satlantas Polres Tangsel Kembali Lakukan Pembersihan Ranjau Paku

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Jajaran Sat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali melakukan pembersihan ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Pahlawan Seribu dan Jalan Raya Serpong. Senin (24/7) malam.

Kegiatan sterilisasi ranjau paku tersebut dilakukan karena adanya laporan masyarakat pemakai jalan yang mengeluhkan adanya paku – paku di jalan raya tersebut.

Syarif pengendara sepeda motor juga beberapa kali merasakan ban kendaraan sepeda motornya bocor karena tertusuk paku di jalan Raya Pahlawan Seribu.

Kanit Turjagwali Polres Tangerang Selatan Iptu Rohmatulloh. SH, yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan bahwa operasi sterilisasi dilakukan rutin 2 (dua) minggu sekali dengan menggunakan dua alat yang di custom selanjutnya di ikat di mobil patroli.

“Kegiatan ini dilakukan semata mata agar masyarakat pemakai jalan terutama kendaraan sepeda motor dapat dengan nyaman mengendarai sepeda motornya hingga selamat sampai tujuan,”ungkap Iptu Rohmatulloh.

Sementara Kaur Mintu Polres Tangsel Ipda Panji Setiawan menyampaikan bahwa malam ini pihaknya melaksanakan pembersihan/sterilisasi ranjau paku di Jl. Pahlawan Seribu dan Jalan Raya Serpong dengan menggunakan dua alat yang dicustom yang di pasangkan pada kendaraan dinas Sat Lantas Polres Tangsel.

“Alhamdulilah dalam sterilisasi ini beberapa ranjau paku dapat kami temukan diantaranya beberapa paku payung, kawat, paku paku kecil yang berkarat dan besi-besi tipis yang juga membahayakan pengendara sepeda motor,”terangnya.

Lebih lanjut Ipda Panji Setiawan menerangkan bahwa sterilisasi ranjau paku akan terus dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan maupun instansi terkait lainnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat pemakai jalan raya agar tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan, jaga kondisi dan selalu konsentrasi disaat mengendarai kendaraan sepeda motor.

Kanit Turjagwali Iptu Rokhmatulloh. SH juga menghimbau agar masyarakat melaporkan jika terlihat adanya paku-paku yang berserakan di jalan raya.

“KAMI PEDULI DENGAN KESELAMATAN ANDA”

(Glen)