Ketua Sekaligus Founder PEPI mengadakan Giat Pendampingan UMKM Naik Kelas dan Kelengkapan LEGALITAS (NIB & HALAL SELF DECLARE)

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com Untuk mencapai misi pertamanya,
terkait perkuatan mental ke wira usahaannya, tidak cukup  hanya dengan motivasi-motivasi saja. Namun dibarengi dengan kelas-kelas managemen bisnis dengan sifat terapan terpadu, yang sederhana namun sangat dibutuhkan. Misalnya belajar membuat jurnal harian hingga neraca laba rugi. Cara menghitung HPP (Harga Pokok Produksi), strategi marketing dan sebagainya.

Agar para pelaku usaha rumahan dapat terangkat kelasnya. Dimana sangatlah diperlukan kelengkapan legalitas usahanya. Mulai dari NIB (Nomer Induk Berusaha), HAKI (Hak Paten Merk), hingga yang terakhir ini sedang dilaksanakan pendampingan pengajuan sertifikasi HALAL SELF DECLARE.




Program ini dilakukan dengan model road show agar dapat menjangkau landing program, yaitu para pelaku usaha kuliner. Dengan cara mengadakan kelas-kelas kecil sosialisasi dan penginputan data berkeliling kampung dan kompleks perumahan, agar lebih banyak UMKM yg berkesempatan naik kelas dengan Legalitas yg lebih komplit.

Saat dimintai konfirmasi dengan Utik Yanni Founder dan Ketua PEPI saat berkunjung di aula kelurahan, tepatnya aula kecamatan dan aula kompleks. Ada beberapa Program yang ditujukan juga untuk masyarakat sekitar yang  bukan member”.

“Bertujuan untuk pelaksanaan pelayanan dampingan program nasional Halal Self Declare yang terakhir di bulan Agustus ini sudah dilaksanakan di aula kantor kecamatan Serpong Utara tanggal 07 Agustus 2023 di Aula Kelurahan Jelupang pada tanggal 15 Agustus 2023 dan juga di kompleks Althia Bintaro pada tanggal 20 Agustus 2023”.

Beliau berharap, “Dengan adanya PEPI semoga dapat berdampak nyata dan lebih meluas lagi kedepannya. Mohon doa dan support dari para pembaca, terutama yang merasa punya power besar dan ingin juga berdampak positif kepada masyarakat,”Tegasnya.

Untuk lebih mengenal PEPI masyarakat luas dapat mengakses dengan melihat kegiatan medsosnya yakni di Instagram, facebook juga tiktok nya: @galeri.pepi.

(Gito Rahmad)