Jangan Lupakan Jasa Veteran, PT Midi Utama Indonesia Tbk Serahkan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako

TANGERANG, Deliksatu.com – Tiada kata terlambat, bagi umat manusia untuk berbuat kebajikan terhadap sesama, karena kepedulian dan perhatian antara sesama manusia sangat disenangi Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti halnya, PT Midi Utama Indonesia Tbk yang selalu konsisten menjalankan program sosialnya di tengah – tengah masyarakat, termasuk saat menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78 dengan menjalankan program sosialnya dalam rangka menjalin silaturahmi dan menanamkan sikap kepedulian antar sesama.

Di HUT RI Ke 78 ini, kegiatan sosial yang dijalankan melalui CSR Alfamidi dengan sasaran para veteran pejuang kemerdekaan. Ini dilaksanakan dalam upaya menjaga komitmen dan kepercayaan masyarakat, sekaligus bentuk apresiasi PT. Midi Utama indonesia.tbk terhadap para pejuang veteran yang sudah berjuang mempertahankan Kemerdekaan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Dengan semangat kemerdekaan. Alfamidi Cabang Bitung dalam menjalankan program sosialnya kembali menyalurkan dan memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada para Veteran yang tergabung di LVRI.

Bantuan kursi roda dan sembako, tersebut, disalurkan wilayah Jakarta dan Tangerang yaitu, Markas Cabang Legiun Veteran RI Kota Tangerang, Markas cabang Legiun Veteran RI Jakarta Selatan dan Kodim 0503/Jakarta Barat.

Branch Manager Alfamidi Bitung Cikupa Tangerang Bapak Gunardi didampingi Didik Cahyono Deputy Branch Manager Alfamidi Bitung Cikupa dan Firmansyah Marketing Cab.Bitung, menyampaikan kepada media bahwa, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, dan kami dari Alfamidi menyalurkan alat bantu Kursi Roda khususnya para penyandang cacat dari kalangan veteran dan bantuan paket sembako

“Hal ini kita lakukan mengingat para veteran merupakan kelompok masyarakat rentan karena sebagian besar lansia berusia di atas 60 tahun,”jelasnya, Kamis (31/08/2023).

Seperti dilaksanakan hari ini, kita menyalurkan bantuan Kursi Roda dan paket sembako ke Markas DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangerang dan diterima langsung oleh Kasbilal Ketua LVRI Kota Tangerang.

Sedangkan Didik Cahyono Deputy Branch Manager Alfamidi Bitung Cikupa bahwa, Alfamidi sangat mengapresiasi apa yang diperjuangkan para veteran, sudah selayaknya kita memberikan penghargaan kepada para pejuang yang telah memberikan pengorbanan dalam mempertahankan  Kemerdekaan RI ini.

‘Kita yakin perjuangan mereka tulus dan ikhlas, dimana sebagai anak bangsa mereka terpanggil untuk angkat senjata dan berjuang di medan perang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.” ucapnya.

Menurutnya ada hal positif yang dapat dipetik dari para veteran ini, yaitu semangat memperjuangkan nilai – nilai luhur dalam semangat merebut dan mempertahankan Kemerdekaan  Indonesia.

“Semoga berbagai perjuangan yang telah dilakukan para veteran itu dapat kita rawat dan kita lanjutkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Firmansyah Marketing Cab. Bitung bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk penghargaan Alfamidi terhadap para veteran pejuang yang bertaruh nyawa, dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Diterima oleh bapak Kasbilal Ketua LVRI Kota Tangerang

“Tentunya, kita sebagai anak bangsa, tidak boleh melupakan jasa – jasa para pejuang veteran yang sudah berjuang tanpa pamrih untuk bangsa dan negara ini.”tuturnya.

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan Kasbilal Ketua LVRI Kota Tangerang, saat menerima bantuan tersebut. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Alfamidi Cab Bitung Cikupa kepada Legiun Veteran RI.”ucapnya.

Ditambahkannya bahwa, di hari kemerdekaan RI ke 78 , bantuan ini sangat bermanfaat bagi para veteran yang mayoritas merupakan lansia.

“Semoga Alfamidi dapat terus menyebarkan manfaat dan kontribusi bagi negeri serta menginspirasi anak bangsa,” ungkapnya.

(Red)