Giat Penanaman 1000 Pohon Oleh Mahasiswa/i Universitas IPB Bogor, Sekdes Gunung Sari Memberikan Apresiasi

Deliksatu.com – Kabupaten Bogor – Kelestarian alam akan punah kalau bukan kita juga yang merawat dan menjaganya. Karena alam dan lingkungan sekitarnya merupakan warisan dari leluhur kita untuk di teruskan sampai ke anak cucu nantinya secara turun temurun dari generasi berikutnya dengan kelestarian lingkungannya.

Dan alam merupakan hal yang paling penting untuk kita rawat dan jaga kelestariannya tapi juga habitat hewannya, saat ini penanaman 1000 pohon jati dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi IPB University dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, bahwa ini merupakan bukti nyata kita masih memiliki kepedulian akan keindahan dan dampak serius pencemaran dan perusakan lingkungan hutan untuk kedepannya, Minggu (16/07/2023).

Ketika diwawancarai oleh beberapa awak media online Ujang sapaan (UHA) selaku Kepala Desa Gunung Sari, Pamijahan Bogor mengatakan,” Hari ini kita mengadakan kegiatan untuk penanaman 1000 pohon jati yang bekerjasama dengan mahasiswa-mahasiswi IPB University.

” Bertema lingkungan hidup “ dimana kita peduli bersama-sama akan menjaga alam dan habibatnya untuk kita rawat dan pelihara, kita jaga alam supaya tidak punah sampai dirasakan oleh anak cucu kita kelak,” Tutur Ujang.

“Jadi apresiasi saya sebagai wakil dari Pemerintahan Desa Gunung Sari, atas nama Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini mudah-mudahan kedepannya bisa berkelanjutan kembali, ”Ujar UHA.

Ditempat yang sama, Yuli Ketua Koordinator KKN kegiatan tanam 1000 pohon juga menjelaskan,” Dalam rangka kegiatan KKN mahasiswa-mahasiswi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap alam.

” ini merupakan bentuk penunjang wisata untuk home stay, traveling dan wisata edukasi untuk anak-anak, yang mempunyai potensi wisata untuk pemasukan anggaran dana desa setempat. Bahkan ini perlu pengembangan dan banyak lagi yang perlu kita kembangkan dan ditambah edukasinya tentang alam dan lingkungannya bahkan wisatanya juga perlu di perkenalkan kepada masyarakat luas yang belum tahu menjadi tahu tentang destimasi Wisata Alam Lembur Anyar,” Pungkasnya.

( GITO. R )