Brigade Manguni Indonesia (BMI) DPD Tangsel Gelar Rakerda, Bahas Usulan dan Program Kerja Tahun 2024

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Brigade Manguni Indonesia (BMI) DPD Tangerang Selatan gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Jl. Batam, Nusa Indah, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/11/23).

Rapat kerja daerah yang dilaksanakan Ormas Brigade Manguni Indonesia (BMI) DPD Tangerang Selatan ini membahas pengajuan anggaran program kegiatan kerja BMI pada tahun 2024 kepada pemerintah daerah Tangsel melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangsel.

Perwakilan Kesbangpol Kota Tangsel yang hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan organisasi merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah.

“Organisasi merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah. Pesan dari Ketua Kesbangpol hindari konflik di internal. Pemerintah Tangsel mengajak kepada semua organisasi yang ada di Tangsel untuk ikut serta membangun Kota Tangsel kedepannya agar menjadi lebih baik lagi,” kata perwakilan Kesbangpol, Sabtu (18/11/23).

Virgo Warouw Ketua Tonaas BMI DPW Provinsi Banten mengatakan pihaknya mendukung visi misi dan program kerja dari BMI DPD Tangsel.

“DPW BMI Provinsi Banten mendukung penuh kesepakatan bersama hasil dari rakerda yang kita laksanakan ini. Apa yang menjadi program kerja terbaik dari BMI DPD Tangsel. Seperti adanya usulan, program pendidikan, kesehatan, lingkungan, UMKM, Iuran dari anggota, dan program pemberantasan narkoba yang sudah berjalan. Pastinya kita berharap program yang didukung oleh pemerintah daerah Tangsel untuk kemajuan Kota Tangsel ini berjalan sesuai dengan harapan,” kata Virgo Warouw ke awak media ini, Sabtu (18/11).

Sementara itu, penasehat BMI Eddy Misero mengatakan program-program yang sudah di susun harus menghasilkan kerja yang nyata.

“Saya berharap Organisasi Brigade Manguni Indonesia (BMI) harus bisa merealisasikan program yang sudah di buat, agar BMI kedepannya menjadi lebih baik lagi,” kata Eddy Misero kepada reporter Deliksatu.com

Masih ditempat yang sama, Jelly Andres Goni Wakil BMI DPD Tangsel berharap program kerja yang disampaikan oleh 2 komisi di BMI tersebut akan segera dapat terealisasikan.

“Semoga bantuan anggaran dari pemerintah Kota Tangsel tahun 2024 untuk BMI dapat terwujud. Karena, BMI tahun sebelumnya sudah menjalani program tentang sosialisasi peduli narkoba P4GN kepada masyarakat Tangsel melalui kecamatan dan sekolahan. Nah di tahun depannya kita ada penambahan program sosial budaya dan kemanusiaan seperti bencana alam,”jelas Jelly.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Tonaas BMI DPW Provinsi Banten Virgo Warouw, Tonaas BMI DPD Tangsel Samuel Timbuleng, Jelly A. Goni Wakil DPD BMI Tangsel, Penasehat BMI Eddy Misero, perwakilan dari Kesbangpol Tangsel dan para Ketua Walak dan anggota BMI DPD Tangsel serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Serpong.

( Glen )