Daerah  

Calon Anggota Legislatif DPRD Kab Kuningan Lia Yulianengsih : Mengabdi Pada Masyarakat Dengan Amanah

Deliksatu.com– Kuningan – Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. salah seorang figur masyarakat yang berseragam PDIP ini berasal dari Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan Sosok Lia Yulianengsih, ia adalah sosok yang berjiwa sosial, jujur, amanah, berpandangan luas, teguh pada agama, dan merakyat.

Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. adalah putri dari Bpk. H. Ucup Yusup (Akang Gaya) seorang pengusaha jual beli hewan ternak (Sapi, Kerbau, Kambing, dll). H. Ucup Yusup adalah seorang pengusaha jual beli hewan ternak yang terkenal khususnya di wilayah Kuningan Timur bahkan sampai ke luar kota (daerah). Bisnisnya sudah lama digelutinya, sekitar 25 tahun yang lalu hingga sekarang. Bukan hanya bisnis jual beli ternak, H. Ucup Yusup juga menggeluti bisnis enterteinment (hiburan seni Group Dangdut) yang beliau pimpin.

H. Ucup Yusup adalah sosok dermawan dan suka menolong sesama, semisal memberi santunan kepada anak-anak yatim-Piatu dan Kaum Duafa pada momen-momen hari besar tertentu. Dan bukan itu saja sifat dermawan H. Ucup Yusup ini bahkan setiap momen HUT RI 17 Agustus dan perayaan hari besar lainya ia senantiasa memberikan partisipasi dan sumbangan bagi masyarakat yang membutuhkannya. Dengan pembawaan yang pendiam, kalem, bijaksana ia adalah sosok yang patut dicontoh oleh masyarakat sekitar khususnya, dan ia patut diberikan apresisi dan acungan jempol atas kedermawanannya.

Dengan awak media H. Ucup Yusup mengatakan Mudah-mudahan putri pertama saya, Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. dengan berkendaraan partai PDI P mendapat izin dan ridho dari Alloh SWT untuk dapat duduk menjadi Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kuningan periode 2024 – 2029, kepada masyarakat khususnya wilayah Kuningan Timur khususnya Wilayah Dapil III Kabupaten Kuningan, mohon dukungannya untuk putri kami”

Dalam perjalanan hidupnya Caleg yang berasal dari Partai PDI P, Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. pernah bekerja di RSU KMC Kuningan selama kurang lebih 5 tahun di ruangan PIV. Sosok Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. bukan hanya cantik dari penampilan ia juga ramah tamah dan pandai bergaul.

Pada saat ini aktifitas keseharian Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. adalah membuka praktek bidan di rumah, ia bercita-cita ingin membantu masyarakat ketika menghadapi permasalahan kesehatan atau penyakit yang diderita oleh warga terdekat khususnya. Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. ingin meneruskan jejak orang tua yang suka menolong sesama, ia terpanggil dan terharu melihat orang tuanya membantu yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Lia Yulianengsih, A.Md.Keb. mengatakan kepada media: “Bila nanti Alloh berkehendak menjadi Caleg DPRD Kabupaten Kuningan periode 2024 – 2029, Insya Alloh saya akan menjadi orang yang amanah, ingin meneruskan perjuangan orang tua yang sering membantu dan menolong sesama yang membutuhkan, Amiin.
(Rajak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *