SDN Rawa Buntu 01 Kota Tangsel Menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Deliksatu.com Tangsel –  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 26 Robiul Awal 1445 H, SDN Rawa Buntu 01 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak seluruh para muridnya untuk meningkatkan iman dan taqwa dan selalu ber-perilaku baik, mengusung tema “Jadikan Kegiatan Maulid Nabi Sebagai Awal Untuk Meningkatkan Amalan Kita Kepada Allah SWT Sesuai Dengan Ajaran Rasullulullah SAW”, bertempat dihalaman Sekolah SDN Rawa Buntu 01, Jumat (20/10/2023).




Tamu undangan yang hadir diacara tersebut diantaranya, Hj. Tarmiati S.Pd, SD selaku Kep.Sek SDN Rawa Buntu 01 Tangsel, Satiyan S.Pd selaku Kasi Bidang SD, H. Syamsudin selaku Pengawas PAI, Ilyas selaku Kemenag, Harun selaku Lurah Rawa Buntu Beserta Staffnya, Tokoh Masyarakat Kyai H.Saepudin, Dahlan S.Pd, i selaku Panitia Pelaksana Acara, Ustad Ical Surachmat S.Pdi selaku Penceramah dan Pendongeng, Purna Bakti Kep.sek dan Guru Rawa Buntu 01, Semua staff guru, Komitee, Orang tua wali murid, Korlas dan siswa-siswi.

Dalam kesempatannya ia sampaikan bahwa, disamping itu pada momen kegiatan ini, juga dapat membentengi anak-anak dari pengaruh buruk, seperti yang saya ungkapkan tadi ke anak-anak, kalau mereka semua pegang handphone, dengan adanya informasi yang tidak bisa dibatasi memang pengaruhnya luar biasa, maka saya sampaikan supaya bijak memanfaatkan teknologi untuk memilah mana baik dan mana yang buruk.

“Begitupun juga tentang yang sedang maraknya baru-baru ini di dunia pendidikan diantaranya bullying, pelecehan seksual, dan diskriminasi, itukan sering kali terjadi ya, kemungkinan itu efek dari teknologi juga. Harapannya maka ini harus di antisipasi, anak-anak diedukasi, supaya tidak terjadi lagi hal yang tadi disebutkan salah satunya dengan berbuat baik, dan mengikuti kegiatan yang positif dirumah seperti mengaji, membaca Al-Quran serta orang tua dirumah lebih ekstra ketat mengawasinya, “Ujar Hj. Tarmiati S.Pd, SD

Ditempat yang sama Satiyan S.Pd selaku Kasi Pendidikan Bidang SD Kota Tangsel mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Rawa Buntu 01 Kota Tangsel dilaksanakan hari ini sangat luar biasa sekali, pihak sekolah beserta panitia yang lainnya mampu mengesxplor kemampuan dan kreatifitas siswa-siswi dalam rangka menunjang dan membentuk karakter pribadi mereka. Salah satunya ialah mempunyai akhlak yang baik sesuai acara maulid nabi muhammad saw. Dimana tema tersebut dapat mewujudkan Insan Yang Unggul Dalam Berprestasi, Peduli Lingkungan Sebagai Bentuk Representasi Dari Ungkapan Kecintaan Pada Rasullullah SAW, “Ungkapnya.

“Harapannya saya buat mereka semua, anak-anak yang tadi menampilkan pembacaan ayat suci Al-Quran, Lomba Pidato, Ceramah, Marawis dan sebagainya, Menurut saya sangat baik sekali, karena dapat membentuk karakter mereka untuk menjadi lebih baik didalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga mereka dapat mentauladani dan mengikuti jejak rasullullah saw dalam kehidupannya sehari-hari untuk menyiarkan agama islam, “Harap Satiyan S.Pd.

Diakhir wawancara Dahlan S.Pd. i selaku pelaksana acara juga menambahkan, “Alhamdulillah acara lancar dan sukses. Semua berjalan dengan baik dan saya ucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan dan komitee, korlas juga orang tua yang telah membantu terlaksananya acara ini. Mudah-mudahan untuk tahun depan acaranya lebih baik lagi dan lebih meriah,”Ucapnya.

Pesannya semoga dengan mengikuti acara kegiatan maulid nabi muhammad saw, anak-anak dapat mengambil manfaat yang positif dari ceramah yang di sampaikan tadi oleh ustad ical. Dan dikehidupan sehari-hari mereka dapat mencontoh figur dan sifat suri tauladan dari Rasulluĺlah SAW. Karena dengan syafa’atnya kelak di yaumil akhir nanti kita dapat berkumpul kembali dengan beliau dan orang yang beriman kepada Allah SWT, “Pungkasnya.

(Gito Rahmad)