SDN Kunciran 4 Menteladani Sifat Rasulullah Untuk Memperingati Maulid Nabi 1445 H dan Hari Santri

Deliksatu.com – Kota Tangerang – SDN Kunciran 4 Kota Tangerang mengadakan kegiatan maulid nabi muhammad saw 1445 H, mengusung tema “Mentaladani Sifat Nabi Muhammad SAW Dengan Saling Menyayangi Sesama Teman, Orangtua dan Guru” acara diselenggarakan di halaman Sekolah. Serta tamu undangan yang mengikuti acara tersebut sangat khusuk dan khidmat mendengarkannya, Sabtu (21/10/2023).

Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya, H. Yusup M.M Korwil Kecamatan Pinang, Hj. Nurmaelah M.Pd selaku Kepala SDN Kunciran 4 Kota Tangerang, Romlih S.Pd selaku Ketua PGRI Kec. Pinang, Ustad Gus Ridho Abdul Fattah L.C selaku Penceramah, Izhar Syafawi Sya’ban M.Pd selaku Qori Internasional, Komite sekolah, Korlas, Siswa-siswi, para Dewan Guru, serta para tamu undangan lainnya.




Saat diwawancarai oleh media Hj. Jumaelah S.Pd, M.Pd menjelaskan,” Kegiatan hari ini adalah momen peringatan hari besar lahirnya Nabi Muhammad SAW, ini merupakan program kegiatan dalam pembentukan karakter siswa-siswi, terutama karakter yang bernuansa islami.
” Maka momen ini kita bisa jadikan sebagai sebuah ajang dan event, untuk memperkenalkan kepada anak-anak, siapa itu Rasulullah, siapa itu Nabi Muhammad SAW yang begitu hebat yang begitu agung sehingga mereka akan tau karakteristiknya, kemuliaannya, bahkan yang terpenting adalah bahwa satu-satunya Rasul Allah yang mampu memberikan syafaat, memberikan keselamatan dunia dan akhirat hanyalah Nabi Muhammad SAW,” Ujar Hj. Jumaelah.

Ditambahkan nya,”Alhamdullillah acara berjalan dengan lancar dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak kita yang memang sedang pra remaja, pra pubertas bahkan bisa dikatakan sudah remaja, sehingga momen keagamaan ini menjadi benteng utama untuk mencegah.
” Akhlak Rasulullah tidak pernah melakukan kekejian, kejahatan atau menyinggung perasaan orang pun tidak pernah, maka kalau kita memang bercermin kepada Rasulullah, insyaallah yang namanya perundungan, pelecehan, kekerasan bullying dan lain-lain sebagainya tidak akan terjadi,” Tegasnya.

Saya berharap khususnya untuk keluarga besar SDN Kunciran 4 Kota Tangerang,” Insyaallah kedepannya sekolah kita semakin di kenal baik oleh semua masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sini. Dan harapannya anak-anak bisa menjadi orang yang berakhlakul kharimah, menjadi siswa-siswi mengikuti jejak Rasulullah SAW, terbiasa berakhlak baik, antara guru Kepala sekolah dan menjadi satu kesatuan yang utuh, tapi rasa tasamuh, rasa toleransi itu menjadi bagian integral di sekolah kita,” Pungkas Kepsek SDN Kunciran 4 Kota Tangerang.

( Gito Rahmad )