Wakil Walikota Tangsel Secara Simbolis Membuka Turnamen Persatuan Tenis Meja Karuhun Cup 2023, Sebanyak 32 PTM Jadi Pesertanya

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Pembukaan Turnamen Persatuan Tenis Meja (PTM)Karuhun Cup 2023 yang digelar di Perumahan Puri Pamulang RW 04 RT 09 Bambu Apus berjalan dengan lancar dan sukses.Acara dibuka secara simbolis oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H.Pilar Saga Ichsan.Antusias para pecinta olah raga tenis meja begitu bersemangat dalam mengikuti rangkaian turnamen tersebut yang sudah berlangsung selama dua hari. Minggu, pagi (19/11/23).

Sambutan Ketua Panitia sekaligus selaku Ketua Persatuan Tenis Meja (PTM) Karuhun Cup 2023 Drs. Ahmad Ghozali M. menyampaikan.

“Bahwasanya turnamen Karuhun cup 2023 baru 2 tahun berdiri sebagai wadah komunitas warga Puri Pamulang khususnya RW 04 RT 09 Bambu Apus dan ini merupakan turnamen pertama. Kalau ditanya kenapa diberi nama Karuhun, karena sebagai orang Sunda kita punya sesepuh,orang tua,nenek moyang jadi semua yang datang kesini semua merasa memiliki seperti mempunyai rumahnya bersama-sama.

Dalam momen HUT Tangsel ke 15 Karuhun Cup akan turut meramaikan khususnya di bidang olah raga tenis meja. Meskipun mandiri tidak melibatkan anggaran negara tapi kita pecinta olah raga sudah biasa mengadakan event namun di acara kali ini Relawan Bejo menjadi sponsornya. Kegiatan ini dikuti dari 70 lebih PTM di Tangsel, yang aktif sekitar 37 PTM dan yang hadir sebanyak 32 PTM.

Dari banyaknya PTM ada beberapa PTM menjadi pendidik atlet-atlet yang akan ditandingkan di Pekan Olahraga Kota(Porkot) kebetulan kemarin tanggal 4-11 November 2023 baru saja dilaksanakan dan insyaallah Porprov 2026 Tangsel jadi tuan rumah,target juara harapan nya sapu bersih di tenis meja dan juara umum di seluruh cabang yang ada, terang Ghozali.

Akan tetapi,Karuhun Cup hanya komunitas olahraga masyarakat sementara yang akan ditandingkan di Porprov 2026 itu dari PTMSI PORKOT.

Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan mengucapkan,selamat serta apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia Persatuan Tenis Meja (PTM) juga peserta Karuhun Cup 2023,dan Relawan Bejo yang sudah mensuport acara ini serta warga Puri Pamulang khususnya RW 09 yang sudah mau menjadi tuan rumah dalam terselenggaranya kegiatan turnamen ini.

“Perlu diketahui,olah raga itu Fun Games dengan olah raga kita gembira dan punya berbagai fungsi selain prestasi juga membangun ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.Kenapa saya bisa bilang olahraga itu membangun ekonomi kesehatan pendidikan dan lain sebagainya karena dengan masyarakat membudayakan olahraga di lingkup yang paling terkecil yaitu tingkat RW dan RT itu sama dengan membuat masyarakatnya sehat,kalau masyarakat Tangsel sehat artinya ekonomi berjalan dan bisa bekerja produktif,serta mampu menggerakkan roda ekonomi.”ungkapnya.

Menurutnya,olahraga adalah sumber daripada kehidupan masyarakat indeks pembangunan manusia dan Tangerang Selatan itu berada di angka 81,9 poin kita melebihi rata-rata indeks pembangunan manusia DKI Jakarta serta indikator ekonomi,kesehatan usia warga Tangsel rata-rata 74 tahun jadi selain olah raga itu menyehatkan juga wadah kita bersilaturahmi.

Ditempat yang sama ketika ditemui awak media sebagai sponsor acara turnamen Karuhun Cup 2023 Ketua Komunitas Relawan Bejo yakni Masruri Bejo menambahkan,” Dalam rangka turnamen tenis meja Karuhun Cup 2023 maka kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus temu kangen antara club PTM yang ada di Kota Tangerang Selatan dan hari ini lebih dari 32 PTM yang hadir.

“Dalam hal ini kami dari relawan Bejo memang sudah konsisten untuk melakukan publikasi, komunikasi,dengan seluruh cabang olahraga khususnya cabang olahraga tenis meja. Alhamdulillah dari pembinaan-pembinaan yang kami lakukan secara manual atlet-atlet kita mulai bermunculan,terbukti kemarin ada 5 atlet dari Kecamatan Pamulang mendapat 6 medali,dan bagi kami itu suatu prestasi teman-teman PTM yang luar biasa,” tuturnya.

Selanjutnya Masruri juga berharap relawan Bejo kedepannya akan terus eksis sebagai wadah atau komunitas yang mendukung pembangunan pemerintah Kota Tangerang Selatan,tutupnya.

(Devry)