Kelurahan Ciputat Sukses!! Menggelar Musrenbang Demi Pentingnya Delegasi Dalam Mengawal Dan Memprioritaskan Tugas Fungsional Di Wilayahnya Lebih Kondusif

DELIKSATU.COM I CIPUTAT RBN-Pemerintah Kota Tangerang- Selatan mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di 54 kelurahan. Musrenbang  tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi dan usulan warga terkait pembangunan wilayah dengan bertujuan untuk menghasilkan prioritas pembangunan di tahun 2025. Berlokasi dikelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat dalam rangka melaksanakan Musrenbang yang berlangsung di Aula Kelurahan, Senin (15/01/2024).

Hadir diacara Musrenbang diantaranya Kabid PJU Dishub Kota Tangsel H. Ali Akbar ST.Msi, Sekcam Indra Gunawan beserta Jajaran.Lurah Ciputat Iwan Pristiasya SE beserta jajaran Bapelitbangda Desvanty Rahman S.KM, Sekdis Ketapang H. Aep Perwakilan OPD Para Kasie Kecamatan dan Kelurahan Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat H. Norodom Sukarno, PKK, Posyandu, Karang taruna, Dekranasda, Babinsa dan Binamas Kelurahan.




Sekcam Ciputat Indra Gunawan mewakili Camat dalam sambutan mengatakan,” Kami mengucapkan Apresiasi kepada Bapak/ibu semua yang hadir mengikuti kegiatan Musrenbang kelurahan Ciputat, yang mana Musrenbang ini suatu mekanisme yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah di tingkat Kelurahan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan kebutuhannya dan di dalam musrenbang ini sebagai sarana komunikasi terkait dengan permasalan yang ada di wilayah, “Ucap Indra.

Tentunya bahwa Musrenbang Kelurahan merupakan acuan bagi Pemerintah Kota Tangsel dalam memenuhi kebutuhan- kebutuhan masyarakatnya dimana ini juga momen forum dialog antara Pemerintah dengan Stakeholder yang ada dengan persoalan  dengan  program – program terkait  pembangunan  yang nantinya  dilaksanakan  di dalam musrenbang tersebut dengan tujuan penajaman dan klarifikasi dan kesepakatan dari usulan dari masyarakat.

Lebih lanjut kata indra dari hasil musrenbang kelurahan ini nantinya akan di bahas di musrenbang tingkat Kecamatan oleh karena itu pentingnya tugas Delegasi untuk mengawal dan memprioritaskan permasalahan- permasalahan di wilayah untuk segera terselesaikan, “Ujar Indra.

Sementara Lurah Ciputat Iwan Pristiasya dalam sambutan singkatnya,” Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas kehadiran pada hari ini walaupun tidak terlalu serius karena pada tanggal 29  Desember kami sudah melaksanakan Pra- Musrenbang dan di situ sudah ribut- ributnya para RT dan RW berebut masalah anggaran,” sambil tersenyum iwan menyampaikannya. Lanjut iwan,” tetapi saya berharap sabar sy jelaskan ke masyarakat  bahwa tidak semua bisa terakomodir dan terpuaskan kalau kita lihat kebelakang kendalanya tiap tahun bahwa kita mengusulkan sudah berulang- ulang tapi ngga jadi terus dan ini kita sebagai orang ciputat selalu dapat memahami dan mengerti dengan berbagai kondisi yang ada, “Ujar Iwan.

Usai Acara Musrenbang Kabid PJU Dishub Kota Tangsel H. Ali Akbar Menilai bahwa Pada Musrenbang di Kelurahan Ciputat Bagus sekali, semua warganya antusias yang datang dan itu  penting buat aspirasi masyarakat dan Insha Allah semua tertampung untuk musrenbang di Kecamatan Ciputat yang artinya sudah mewakili semua dari unsur lapisan masyarakat yang ada di kelurahan Ciputat  dan saya yakin akan lebih baik lagi di 2024 ini, “Pungkas Ali Akbar. yang sebelumnya beliau juga  pernah menjabat Sebagai Sekcam Kecamatan Ciputat.

( Gito Rahmad )