Dengan Rasa Haru dan Khidmat, Pelepasan Kelulusan Kelas VI SDN Karang Tengah 7 Berjalan Sukses

Deliksatu.com – Kota Tangerang
Pelepasan wisuda kelulusan siswa/i kelas VI di SDN Karang Tengah 7 Kota Tangerang, berjalan dengan lancar dan sukses. Walaupun tampak sangat sederhana kegiatan acara di lingkungan sekolah, terlihat semua kekompakan dari semua panitia pelaksana serta dewan guru, termasuk komite juga korlas bersama-sama untuk ikut andil dan membantu berjalannya acara sampai selesai, Kamis (15/06/2023).

Semua siswa/i kelas VI di dalam ruangan kelas juga sangat antusias menunggu hasil kelulusannya. Dimana akan di umumkan oleh Kep.sek tentang hasil terbaiknya selama mengikuti ujian terakhir yang mereka tempuh beberapa hari lalu.




Adapun yang tampak hadir dalam kegiatan pelepasan wisuda yakni Ety Krisnawati, S.Pd selaku Kepala SDN Karang Tengah 7 Kota Tangerang, Muhamad Imam Muhri, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelepasan Wisuda Kelas VI, Dewan Guru, Komite, Korlas dan para tamu undangan lainnya.

Saat awak media online deliksatu.com menyambangi ke sekolah SDN Karang Tengah 7 untuk meminta konfirmasi ke Muhamad Imam Muhri, S.Pd selaku panitia pelaksana acara, beliau mengatakan,”Bahwa kegiatan ini sebenarnya akan kita adakan diluar sekolah. Berhubung ada imbauan dari Kadis Pendidikan Kota Tangerang Drs. H. Jamaludin S.Pd M.Pd menegaskan, bahwa kegiatan diluar sekolah tidak di perbolehkan lagi. Mengingat kondisi dan situasi yang pernah di infokan terdahulu akhirnya kami adakan hanya di dalam sekolah saja. Dan ini atas hasil rapat dan kesepakatan bersama dari kep.sek, guru-guru, komite, korlas dan orang tua wali murid sehingga acara ini terlaksana,” Ujarnya.

“Kegiatan acara kita kumpulkan dananya secara swadaya atas bantuan pihak intern sekolah dan sumbangan para orang tua wali murid. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses bahkan diumumkan tadi untuk kelulusan di tahun ajaran 2022/2023 ini hasilnya 100% dari semua siswa/i dinyatakan LULUS dan sangat memuaskan. Adapun jumlah siswa/i sebanyak 104 orang terdiri dari Laki-laki 61 Siswa dan Perempuan berjumlah 43 Siswi”.

Pesan dan harapan yang disampaikan dari kami adalah, “Selama hampir kurang lebih 2 s/d 3 tahun dimana saat Pandemic Covid-19 dan sudah berlalu, kita sangat memprihatinkan kepada siswa/i kami, mereka sangat kecanduan dengan gadget/ handphone. Yang dari sistem belajar secara online atau PJJ (Pelajaran Jarak Jauh) dengan kerja keras kami selaku guru pengajar, semua akhirnya kita bisa atasi bersama sampai saat pelepasan wisuda sekarang ini”.

Semoga kedepannya mereka bisa lebih bagus dan terus semangat belajarnya di tingkatkan lagi untuk di tingkat jenjang selanjutnya. Dan disana mereka mampu menampilkan bakat dan kemampuannya yang dimiliki. Mudah-mudahan doa kami kepada mereka, semoga dapat masuk ke sekolah SMP NEGERI sesuai harapan orang tuanya juga.  Semoga di tahun kedepannya, acara akan kita buat lagi yang lebih meriah,”Terang Ketua Panitia Pelaksana.

Ditempat bersamaan di ruangan Ety Krisnawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Karang Tengah 7 juga menjelaskan, ” Adapun kegiatan acara ini tentang pelepasan kelulusan kelas VI. Terdiri dari kelas A, B, C dan D sebanyak 4 kelas. Terdiri dari 104 orang yaitu Laki-laki 61 Orang Siswa dan Perempuan berjumlah 43 Orang Siswi. Disini kami hanya memfasilitasi saja dan segala sesuatunya itu semua di kerjakan oleh orang tua wali murid. Baik dana dan apapun semua dari mereka yang kordinasikan acara ini,”Jelasnya.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses, karena kami hanya mendukung dan menssupport saja. Kita hanya menunggu undangan dari mereka para komite, korlas dan para orang tua wali murid untuk tanggal acara kegiatan tersebut dilaksanakan. Terus semangat dan tetap jaga kekompakan selalu untuk orang tua wali murid dan guru,”Terang Ety Krisnawati, S.Pd

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua komite, korlas dan orang tua wali murid. Atas sumbangsihnya, juga bantuannya baik moril dan materil sehingga acara pelepasan wisuda kelas VI ini berjalan sesuai harapan kita semua,”.

Harapan saya kepada siswa/i kelas VI yang lulus pada tahun ajaran 2022-2023 adalah,”Kami sebagai seorang guru hanya bisa memberikan dukungan, motivasi dan harapan doa. Semoga kelak menjadi anak yang sukses dikemudian hari, berkarakter, berakhlakul kharimah dan berbudi pekerti. Dan mereka bisa menjaga nama baik sekolah, alumninya, menjaga martabat dan harkat keluarganya juga diri sendiri,”pungkasnya.

Diakhir wawancara kepada beberapa siswa/i SDN Karang Tengah 7 kelas VI-A juga berujar,” Kami sangat bangga dan sayang kepada semua guru-guru pengajar di sini, mereka sangat sabar dan baik dalam memberikan materi di kelas sampai kami benar-benar bisa memahami baru dilanjutkan ke materi tahap berikutnya. Doa kami untuk mereka semua semoga sehat selalu dan terus tetap semangat dan jangan pernah untuk lelah mengajari kami dalam belajar di kelas,” Ujar Neyla.

(Gito Rahmad N)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *