Mts-MA Jidris Assalam Adakan Haflah Akhirussanah

KOTA TASIKMALAYA , Deliksatu.com – Mts – MA Jidris Assalam Adakan wisuda haflah akhirussanah untuk siswa-siswi Mts dan MA sebanyak 80 orang ,dengan mengusung Tema ” Jelas Mandiri Berprestasi, Berakhlak Terpuji Tetap Rendah Hati” yang bertempat di Kampung Pagergunung Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Rabu 21/06/2023

Sekjen DPP PGM Indonesia Asep Rizal Asy’ari.S.PdI mengatakan pertama saya mengucapkan terima kasih Jidris Assalam mau melakukan sebuah kegiatan yang bagi saya cukup meriah sekali karena melibatkan masyarakat juga menghadirkan tokoh tokoh yang memberikan motivasi terhadap madrasah.

“Ini yang harus kita dorong. Saya kira madrasah-madrasah yang lain di Kota Tasikmalaya harus mencoba membuka ruang komunikasi dengan ruang ruang publik terhadap perpisahan atau pelepasan atau wisuda, karena ini juga menjadi daya tarik tersendiri,”Ujarnya.

Asep Rizal mengatatakan bahwa madrasah Tsanawiyah Jiddas itu adalah madrasah Fainers artinya itu menggamblangkan potensi potensi yang dimiliki dan kemudian orang membaca. Dan ini madrasah hebat loh ini, madrasah bermartabat beberapa kegiatan yang memang dilakukan di setiap sekolah madrasah.

“Hari ini saya lebih bersyukur ke pihak madrasah dan cukup bervariasi ada yang ditempat di hotel, ada yang ditempatnya masing-masing itu bagi saya tidak jadi masalah terpenting kita bersama sama dorong perpisahan atau wisuda ini jadi bagian terpenting bahwa siswa siswi madrasah ini hebat dan bermartabat.”Ucapnya.

Lanjut Asep Rizal, kehadiran Ibu Ida juga memberi motivasi karena salah satu kepala sekolah terfavorit se-Indonesia dan di Kementerian Agama di Tahun 2022 memberikan motivasi untuk anak anaknya agar bisa bersinergi dan itu yang terpenting dari sebuah kegiatan.

“Semoga ini juga menjadi contoh bagi teman teman yang lainnya dalam membuka ruang kegiatannya dan hari ini ingin membuktikan salah satu madrasah yang membuka ruang publik untuk diketahui orang banyak atas prestasi keberhasilan dan sinergitasnya dengan menghadirkan anggota dewan.

“Ini adalah bagian terpenting, saya kira ini patut jadi contoh kedepannya agar madrasah bisa bersinergi kepada siapapun,”Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Mts Jidris Assalam Makin Kamaludin, mngatakan, alhamdulilah semuanya itu ada sekitar 65 siswa untuk MTS ada 52 siswa dan MA ada 11 siswa. Karena MA ini masih baru dan tujuannya pertama Haflah Syukuran, kelulusan dan syukuran akhir.

“Di MTS dan di MA ini, mereka akan memilih keinginan masing-masing dengan harapan bagaimana yayasan itu tidak harus besar dan yang penting kita ada kemauan dimanapun tempatnya, Insya Alloh terjadi.” Tandasnya.

Yang terakhir, doa dari guru dan orang tua yang patut diikut. Makanya kita disini harus berbagi dan Alhamdulillah tadi ada yang memberikan satu beasiswa untuk MA. Karena madrasah adalah langkah awal untuk di perjuangankan. Karena dari madrasah untuk madrasah.”Pungkasnya.

(Evi Firdausiah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *