SMPN 5 Tangsel Adakan Giat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Deliksatu.com – Tangerang Selatan Momen keagamaan ini dimana setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah, seluruh umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW 1445 H. Peringatan ini memiliki tujuan-tujuan utama yang sangat mulia, yaitu menyatakan cinta dan syukur kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat Islam, dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara umat Islam. Dan mensuritauladani contoh akhlak dan perilakunya sebagai panutan didalam kehidupan sehari-hari.




Tampak terlihat dimana anak-anak sangat khusuk dan khidmat mengikuti kegiatan memperingati maulid nabi muhammad saw di lokasi lapangan SMPN 5 Tangsel. Adapun acara kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh, Slamet Afandi, S.Ag, M.Pd selaku Kepala SMPN 5 Kota Tangerang Selatan, Habib Ahmad Roqy bin Fuad bafaqy selaku Penceramah, Komite sekolah, Korlas, Siswa-siswi, para Dewan Guru, serta para tamu undangan lainnya. Kamis (05/10/2023)

Ditempat bersamaan Kep.sek SMPN 5 Tangsel Slamet Afandy S.Ag M.Pd menjelaskan kepada awak media online, Bahwa,”kegiatan keagamaan ini dalam program untuk membentuk karakter siswa/siswi bernuansa islami. Karena hampir 97% siswanya semua beragama islam, sehingga anak-anak dapat mengenal dan mencerminkan karakter sifat serta contoh tingkah lakunya sehari-hari. Jadi  siapa itu nabi muhammad saw yang begitu hebat di agung-agungkan dan dicintaii namanya oleh semua umat islam,”Jelas Slamet.

“Maka jika mereka sudah mengenali siapa itu rasuĺlullah nabi kita muhammad saw. Nantinya mereka semua dapat bercermin dan berperilaku akhlaknya kepada ajaran dan panutannya, didalam kehidupannya di sekolah maupun di lingkungan masyarakatnya setiap hari.”

Harapan saya khususnya untuk keluarga besar SMPN 5 Tangsel,” Insyaallah bisa menjadi orang yang berakhlakul kharima, menjadi siswa-siswi mengikuti jejak Rasulullah SAW, terbiasa berakhlak baik, antara guru Kepala sekolah dan anak-anak menjadi satu kesatuan yang utuh, tapi rasa tasamuh, rasa toleransi itu menjadi bagian integral di sekolah kita,” pungkas Kepsek SMPN 5

Karena dengan meminta shalawat serta syafaatnya yang mulia, baik didunia maupun diakherat nanti di yaumil akhir,  beliaulah yang dapat memberikan dan mengangkat kita untuk dapat bertemu dan berjumpa dengan sang kholik yang menciptakan kita yaitu Allah SWT,’ “Ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, ‘Marilah kita ikuti akhlak rasullullah, sehingga menjadi terbiasa dan kita memiliki pegangan teguh yang kuat, diantaranya dalam beribadah sholat lima waktu yaitu melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya. Serta mengingat akan kembalinya kita kelak kepada sang kholik pencipta kita Allah SWT, “Tambahnya.

Diakhir acara Habib Ahmad Roqy bin Fuad bafaqy selaku Penceramah, menjelaskan tentang pentingnya kenapa kita melaksanakan maulid nabi Muhammad SAW dimana-mana. Tujuannya adalah agar kita mensyukuri dan menauladani akhlak Rasulullah, agar tidak pernah melakukan kekejian, kejahatan atau menyinggung perasaan orang pun tidak pernah, maka kalau kita memang bercermin kepada Rasulullah, insyaallah yang namanya perundungan, pelecehan, kekerasan bullying dan lain-lain sebagainya tidak akan pernah terjadi,” Pungkasnya.

(Gito Rahmad)