Dengan Meningkatkan Iman dan Taqwa Korwil Kecamatan Karang Tengah Mengadakan Kegiatan Maulid Nabi

Deliksatu.com, Kota Tangerang – Korwil UPT SD Negeri dan Swasta Kec. Karang Tengah bersama majlis taklim al-ijtihad, menggelar pengajian rutin bulanan. Adapun yang turut hadir diantaranya para Kep.sek SD Negeri dan Swasta se-Karang Tengah, Bedanya untuk kegiatan pengajian hari Jumat ini di kemas dengan memperingati maulid nabi muhammad saw 1445H/2023 yang bertema, “Meningkatkan Iman dan Taqwa Serta Meneladani Akhlaq Rasullullah”. Bertempat di lokasi kantor Korwil Karang Tengah, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Jum’at (03/11/2023).




Acara dihadiri langsung oleh , H.Surohman M.Pd Korwil Kecamatan Karang Tengah, Wiwin Marlianih S.Pd selaku K3S, seluruh Kepala SDN se_Kecamatan Karang Tengah, Pengawas, KH.Abdullah Syafi’i selaku Penceramah, Guru-guru bidang agama dan tamu undangan lainnya.

Ungkapan tersebut di utarakan H. Surohman M.Pd selaku Korwil UPT SD Negeri dan Swasta Kec.Karang Tengah, ketika di temui awak media saat berkunjung dikantornya. Tujuannya diadakan maulid nabi adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada sang khalik/pencipta yaitu Allah SWT dan juga cinta kepada Rasullullah SAW, dimana silahturahmi ini dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan bersama, khususnya antara pengawas, guru -guru agama dari PAI dan kep.sek yang ada di wilayah Kec. Karang Tengah.

Ditambahkan olehnya bahwa masalah perundungan sebenarnya menjadi milik kita bersama. Dimana ada 3 pilar penting yang dijalani sesuai poksinya dibidang pendidikan yakni, 1. Keluarga, 2. Masyarakat 3. Pemerintah. Jadi bersama-sama kita menanganinya secara pendekatan psilologinya, karena masalah kenakalan remaja sewajarnya kita dan orang tua yang menjadi tanggung jawab untuk mengontrolnya dan memberikan pengarahan juga secara intern, “Ungkap H. Surohman M.Pd

Pesan penting dari kegiatan maulid di sini yaitu  Saya berharap dengan diadakannya acara Maulid Nabi ini, kita semua semakin mencintai Rasulullah SAW dan endingnya nanti akan memperkuat iman serta taqwa kepada Allah SWT, supaya terbiasa apa pun itu yang didapat harus disyukuri, “Ujarnya.

Ditempat bersamaan Wiwin Marlianih S.Pd selaku K3S Karang Tengah juga membenarkan, “Acara hari ini yakni pengajian bulanan di kantor korwil karang tengah, kita adakan setiap hari jumat awal. Kebetulan bertepatan dengan maulid nabi muhammad saw 1445H/2023. Jadi kita undang semua kep.sek disini sekaligus memperingati hari kelahiran nabi muhammad saw. Alhamdulilah acara akhirnya berjalan dengan sukses dan lancar. Sebenarnya persiapan ini kita adakan dadakan cuma beberapa hari yang lalu persiapannya. Dan responnya dari teman-teman kep.sek semuanya ternyata menyetujui diadakan di sini, “Ujar Wiwin Marlianih S.Pd.

Harapan kedepannya, semoga teman-teman kep.sek semuanya bisa lebih kompak lagi dan bertambah maju lagi dalam hal pembelajarannya disekolah. Baik itu ide dan gagasannya sehingga ebih kreatif, innovatif dan lebih berpreatasi kedepannya sesuai jaman demi kemajuan pendidikan yang ada di kecamatan karang tengah, kota tangerang. Sesuai dengan keinginan dan kemajuan yang diharapkan bersama-sama juga oleh Dindikbud Kota Tangerang, “Pungkasnya.

(Gito Rahmad)