Kini, Kantor Bawaslu Kota Tangerang Selatan Sudah Diresmikan

Deliksatu.com – Tangsel-Untuk meningkatkan sinergitas Pelayanan Pemilu Badan Pengawas Pemilihan Umum Tangerang Selatan dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu), kini telah diresmikan kantor baru Bawaslu, yang berlokasi di Jl. Raya Puspiptek Jl. Raya Serpong, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten

Dalam kesempatan tersebut hadir Afifuddin anggota Bawaslu RI dan walikota Tangerang Selatan Benyamin davni serta pejabat eselon II di lingkungan pemerintah, wakil walikota dan sekda Tangerang Selatan serta camat dan lurah se-kota Tangerang Selatan mendampingi walikota dan wakil walikota dalam acara peresmian kantor tersebut.

Prosesi peresmian gedung itu sendiri dilakukan selama satu jam dimulai dengan doa bersama dan buka bersama, dan puncaknya dilakukan hari ini Selasa (08/04/2022) dengan dilakukannya penyerahan kunci serta penandatanganan prasasti peresmian kantor baru oleh Ketua Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhammad Acep dalam sambutanya menyampaikan, kantor baru Bawaslu Kota Tangerang Selatan sengaja memilih lokasi yang strategis agar mudah diakses oleh seluruh stake holder yang berkepentingan terhadap layanan Pemilu, terutama partai politik sebagai peserta Pemilu.

Lebih lanjut Acep mengungkapkan kantor yang memiliki tiga lantai ini dilengkapi dengan beberapa sarana, diantaranya ruang sidang, ruang layanan terpadu, ruang sentra gakkumdu sebagai ruang pemeriksaan dan klarifikasi dugaan pelanggaran, serta studio podcast sebagai sarana publikasi program-program pencegahan dan sosialisasi pengawasan.

“Besar harapan kami, kantor baru ini mampu meningkatkan sinergitas layanan pemilu antar penyelenggara dan terlebih dengan para peserta pemilihan di wilayah pengawasan Bawaslu Tangerang Selatan” ujar Acep.

Sementara itu AnggotaBawaslu RI Afifuddin dalam sambutanya menyampaikan bahwa penyediaan kantor Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan adalah atensi Pimpinan Bawaslu RI yang memerintahkan kepadanya untuk menyediakan kantor yang representatif.

“Alhamdulillah saya sudah lihat semua ruangan kantor Bawaslu Tangsel sangat baik, untuk itu dengan gedung baru ini dengan semangat baru,” ujar Afifuddin Bawaslu RI dalam sambutanya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris daerah Tangsel Bambang Noertjahjo, bahwa seiring dengan tersedianya kantor baru yang sudah sangat representatif maka kinerja Bawaslu Kota harus ditingkatkan sejalan dengan faslitas gedung yang bagus.

“Jangan ada kemunduran. Gedung sudah bagus kerja temen-temen harus lebih baik”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga diskusi singkat sambil menunggu berbuka puasa Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Tangerang Selatan Afifuddin mengapresiasi fasilitas kantor Bawaslu Tangerang Selatan yang sudah sangat baik. Afifuddin juga mengungkapkan harapannya agar Kantor Bawaslu Tangerang Selatan bisa dirapikan pasilitasnya.

“Kedepan kita upayakan kantor di bisa rapihkan, tinggal kita koordinasikan dengan Pemda setempat”, tutupnya

(Hendra Lesmana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *