Daerah  

Kapolres Cirebon Kota Beri Pembekalan Personil Pengamanan TPS

Deliksatu.com – Polres Cirebon Kota – Kepolisian Resor Polres Cirebon Kota menggelar pembekalan kepada para Personil Pam TPS Rawan dan TPS Khusus diikuti oleh para Perwira dan Bintara Tingkat Polres Cirebon Kota, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan yang bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota pada Selasa (7/2/2024) ini dihadiri Waka Polres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, Komisioner KPU Cirebon Kota, Yogi,
Komisioner Bawaslu Cirebon Kota, Nurul Fajri serta Para Kapolsek, Kabag, Kasat dan Kasie.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk sharing informasi atau pengetahuan bagi para Personel yang akan mengamankan TPS serta hal apa saja yang boleh dilakukan atau tidak. Karena pelanggaran Pemilu berbeda dengan pelanggaran biasa.

“Diharapkan seluruh Personil untuk tanggap dalam pelaksanaan ini agar tidak ada keragu – raguan dilapangan dalam cara bertindak,” ujar AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Komisioner KPU Cirebon Kota, Yogi mengatakan, untuk pengamanan penyelenggaraan Pemilu ini telah dimulai sejak pengiriman logistik dan akan didistribusikan pada tanggal 08 Februari Tahun 2024 keseluruh Kecamatan – Kecamatan di Cirebon Kota, ucapnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Cirebon Kota, Nurul Fajri menyampaikan, terkait cara bertindak pelanggaran Pemilu yang terjadi dalam proses tahapan Pemilu, berkolaborasi dengan Gakkumdu yang telah dibentuk dan didalamnya sudah ada keterlibatan Aparat Kepolisian, ungkapnya. Pewarta : (Markus.T).