Tasyakuran Milad ke 74 Kelurahan Babakan, Teten Haryanto: Jangan Pernah Lupa dan Tinggalkan Sejarah Babakan

TANGERANG SELATAN, Deliksatu.com – Dalam rangkaian kegiatan Milad ke 74, Kelurahan Babakan menggelar tasyakuran dan santunan 100 anak yatim yang diselenggarakan di Jalan Baru TPU Barun Basar, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Rabu (27/7/2022) malam.

Dalam sambutannya, Lurah Babakan Teten Haryanto mengatakan, dalam film dokumenter tadi, kita tidak dapat melupakan sejarah perjuangan para pejuang – pejuang Babakan 74 tahun lalu.

“Tentunya di Milad Ke 74 Babakan ini, sejarah Babakan harus kita pertahankan karena tanpa perjuangan para tokoh pejuang – pejuang Babakan, tentunya kita tidak akan merasakan kemajuan yang kita capai saat ini. Hal ini patut kita syukuri dan banggakan,”katanya.

Untuk itu, mari kita teruskan perjuangan para pejuang Babakan dengan membawa Babakan ke arah yang lebih baik lagi diberbagai sektor kehidupan. Dan, jangan pernah lupa dan tinggalkan sejarah Babakan”pesan Teten.

Bahwa sejak tanggal 26 Juli kemarin, lanjut Teten, kita sudah melaksanakan job fair, donor darah, vaksin, gelar UMKM dan kegiatan lainnya termasuk dimalam ini dengan santunan 100 anak yatim yang merupakan binaan Kelurahan Babakan.

“Alhamdulilah, dari awal hingga malam ini hingga Kamis (28/07/2022) besok akan kita laksanakan. Ini terlaksana atas peran serta semua pihak termasuk donatur dan partisipasi termasuk di malam santunan anak yatim” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Setu Erwin Gemala Putra dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Babakan yang sudah membantu dalam terselenggaranya kegiatan tasyakuran Milad Ke 74 Kelurahan Babakan.

“Insya Allah, proses pembangunan Kantor Kelurahan Babakan yang baru, mudah-mudahan di awal tahun 2023 bisa menempati kantor barunya. Untuk itu, kami mohon doa, dukungan dari seluruh warga Babakan, semoga dapat terlaksana dengan cepat dan tepat waktu.” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa di usia ke-74 bukan lagi usia mudah tetapi sudah sangat dewasa, namun saran, kritikan dan masukan dari warga tetap dibutuhkan dengan tujuan untuk membangun, khususnya di kelurahan Babakan sehingga pembangunan bisa lebih baik lagi dari sekarang.

Sementara itu, Ketua DPRD Tangsel, H Abdul Rasyid, juga menyampaikan, selain sebagai warga Kelurahan Babakan dan juga Ketua DPRD Tangsel, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lurah, Kecamatan dan juga para tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Kelurahan Babakan yang sudah berpartisipasi terlaksananya Milad ke 74 Babakan ini.

Masih kata H Abdul Rasyid, Ini salah satu bukti, terjalinnya kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat di Kelurahan Babakan. Kita jadikan momentum ini untuk tetap memupuk kebersamaan dan kekompakan khususnya warga Kelurahan Babakan dengan Muspika setempat.

“Saya mohon keikhlasannya untuk di bacakan surat al-fatihah kepada para pejuang-pejuang pendahulu kita yang telah berbuat banyak di Babakan ini, agar ditempatkan yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Imbuhnya.

“Sekali lagi saya atas nama Ketua DPRD Tangsel ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh para pemangku kepentingan dan juga seluruh tokoh masyarakat. Mudah – mudahan, apa yang kita lakukan ini, untuk membangun Babakan semakin berkembang kedepannya.” tuturnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya di Milad Ke 74 Kel Babakan, Wakil Walikota Tangsel H Pilar Saga Icshan mengatakan, saya sangat bangga, tentunya saya mewakili Bapak Walikota menyampaikan salam hormat dan salam takzim dari beliau untuk Bapak Ibu sekalian. “Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Babakan Ke 74.”

“Semoga ini menjadi kebanggan masyarakat Kelurahan Babakan dan selalu bangga menjadi warga Babakan. Mudah,-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu memberikan kesehatan, keberkahan dan kebahagiaan untuk kita semua amin ya robbal alamin.”katanya.

Disampaikan Pilar, tentunya, atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan terus berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan warga masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya warga Babakan, karena selama 2 tahun ini kita diterpa pandemi Covid 19 dan ini bisa kita lalui dengan baik. Keberhasilan ini, berkat dan dukungan doa dari masyarakat Tangerang Selatan termasuk juga warga Babakan sehingga pandemi covid 19 di wilayah Babakan, bisa kita tangani bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“TNI- Polri tidak mungkin bisa melakukan atau menangani vaksinasi sendiri dalam menangani pandemi kalau tidak didukung oleh masyarakat Tangsel termasuk warga Babakan. Ini berhasil karena terjalinnya kekompakan kita, seperti TNI-Polri, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dan peran masyarakat Tangsel di setiap di Kecamatan dan Kelurahan yang ada,” jelas Pilar.

Ditambahkannya, Insya Allah, pembangunan ke depan akan bisa lebih mudah karena kita selalu bersama-sama saling membantu di semua tingkat elemen masyarakat seperti para tokoh masyarakat, tokoh agama, para ulama, Ormas, OKP dan lainnya dalam membantu dan mendukung program kesehatan ini.

Saat ini kita memfokuskan pada peningkatan ekonomi yang mana sebelumnya masyarakat banyak yang terdampak secara ekonomi, terjadinya pengangguran dan banyak usaha yang tutup akibat dampak pandemi termasuk terhambatnya program pembangunan.

“Pada.prinsipnya, apa yang kemarin sudah bangun beliau sebagai Walikota Kota Tangerang Selatan sebelumnya, telah memberikan dasar dan landasan bagi kita untuk melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang Selatan ke depan yang harus lebih baik lagi.” katanya.

Pada kesempatan itu, Pilar juga menyampaikan bahwa, saat ini kita telah menjalankan program Pendidikan dan Kesehatan bagi warga Tangerang Selatan. Untuk bidang Pendidikan, kata Pilar menambahkan, kita sudah menjalin kerjasama dengan 69 sekolah – sekolah swasta setangsel untuk menerima siswa siswi SMP yang tidak tertampung di sekolah negeri. Tentunya kita biayai langsung dari APBD Tangsel.

Demikian halnya, di bidang Kesehatan, semua warga Tangsel secara gratis akan mendapatkan.pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RS karena BPJS nya kita biayai dari APBD. Intinya, pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat konsen dan peka serta peduli terhadap pendidikan dan kesehatan khususnya bagi warga Tangsel.”terangnya.

Sekali lagi, saya mengucapkan” Selamat HUT Ke 74 Kel Babakan, semoga wilayah ini semakin maju sesuai dengan slogannya,”BABAKAN BANGGA”, tutup Pilar mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan santunan anak yatim dan ditutup dengan Tausyiah.

Tampak hadir di malam santunan itu, Wakil Walikota Tangsel H Pilar Saga Icshan, Ketua DPRD Tangsel, H Abdul Rasyid, S.Ag, Camat Setu Erwin Gemala Putra, Lurah Babakan Teten Haryanto, SH, Lurah Kademangan Madzuki, SH, Ust Dedy Alfian pembacaan Surah Al Quran, Ketua Karang Taruma Kec Setu Sarnadih, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Ibu PKK Kel Babakan, Kader Posyandu Kel Babakan, Ormas PP, Dishub, Kasie Trantib Kec Setu, Ketua Karang Taruna Kel Babakan, Ketua RW/RT se Kelurahan Babakan, 100 anak yatim dan warga masyarakat Babakan.

( GLEN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *