Agar Kegaduhan di Republik Aman, Habib Umar Alhamid Usulkan Fraksi TNI dan POLRI Kembali Dihidupkan di DPR RI 2024

Deliksatu.com – Jakarta – Kegaduhan demi kegaduhan yang terjadi di republik ini tak lepas dari peran anggota dewan ( DPR RI- red).

Jika hal ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin negeri ini akan hancur karena ulah para anggota dewan yang tidak propesional dan ngawur tersebut.

 

“Agar hal itu tidak terjadi, saya mengusulkan agar fraksi TNI dan POLRI dihidupkan kembali di DPR RI pada tahun 2024 nanti “, ujar Panglima Generasi Cinta Negeri ( Gentari) Habib Umar Alhamid Kepada di rumahnya dibilangan tebet, Jakarta Selatan belum lama ini.

Menurutnya, untuk menjaga konstitusi bangsa ini agar tidak di koyak- koyak oleh segelintir atau sekelompok orang yang hanya ingin mencari keuntungan dari negeri ini. Maka peran TNI dan Polri sangat di butuhkan untuk ada di Parlemen.

“Saya yakin jika TNI dan Polri ada diparlemen sekarang ini tidak akan mungkin ada permintaan penundaan pemilu, karena TNI dan Polri pasti akan mengingatkan dan menjaga konstitusi tersebut”, tegasnya.

Lebih jauh, habib Umar mengatakan, berapa banyak undang-undang yang dihasilkan oleh parlemen sekarang ini yang akhirnya di gugat.
Semua itu karena undang-undang yang dihasilkan sekarang ini banyak yang tidak pro rakyat bahkan cenderung merugikan rakyat.

“Sebut saja, UU yang di hasilkan parlemen saat ini yang justru merugikan rakyat yang pada akhirnya di gugat. Seperti UU cipta kerja dan UU Ibukota negara (IKN).” jelasnya.

Habib yang dikenal dekat dengan beberapa tokoh nasional ini menilai, kalau anggota parlemen yang duduk di DPR RI sekarang ini banyak yang hanya modal duit doang. Mereka tidak punya program untuk memajukan bangsa dan negara ini.

“Untuk itu, saya minta kepada partai politik pada pemilu 2024 nanti untuk lebih selektif dalam mencalonkan kadernya yang ingin menjadi anggota DPR RI. Jangan hanya dilihat dari modal uangnya aja, tapi lihat juga misi visi, kredibelitas,dan dedikasinya terhadap bangsa dan negara”, tegas Habib Umar.

Beda dengan TNI dan Polri, tak perlu diragukan lagi soal nasionalisme dan dedikasinya terhadap bangsa dan negara ini. ” Saya yakin kalau TNI dan Polri pasti akan berjuang untuk kepentingan rakyat”, katanya .

(nn/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *